Sepakbola

Piala Asprov Jabar, Persipo Purwakarta Sabet Juara Grup

Persipo Vs Maung Bandung skor 2-0

Cidahu.com — Tim Sepakbola Usia 17 (U-17) Persipo Purwakarta yang tergabung dalam Grup G bersama Lintas Putra Tasik, Loreng FC Karawang dan Maung Bandung, dalam Kompetisi Sepakbola Piala Asprov Jawa Barat 2015 berhasil menyisihkan lawan-lawannya dan tampil menjadi juara grup.

Dalam keterangannya, Pelatih Tim U-17 Persipo Purwakarta, Muntasirin, S.Pd mengatakan, pertandingan terakhir menang melawan Maung Bandung dengan skor 2:0.

“Pertandingn berjalan terbuka dimana masing-masing tim jual beli serangan, meskipun tim lawan sudah tidak lolos tetapi mereka bermain ngotot. Babak pertama gol tercipta melalui Rizky Bayu,” katanya kepada Cidahu News, Rabu (14/10/2015).

Menurutnya, pertandingan yang digelar di Stadion Purnawarman itu, pada babak kedua Persipo bermain dengan hanya 10 pemain akibat kartu merah yang diterima Rizky Bayu. Namun dengan 10 pemain Persipo malah menambah kedudukan menjadi 2:0 lewat gol Arriva.

“Alhamdulillah target juara grup tercapai tentunya dengan perjuangan anak-anak yang bermain bagus. Insya Allah putaran ke dua kita akan tampil lebih maksimal lagi,” imbuhnya.

Selain itu, Pria yang biasa disapa Wisnu itu menyesalkan dukungan pemerintah kabupaten yang belum maksimal, pihaknya berharap kedepan, dukungan pemkab lebih serius lagi.

“Pada putaran pertama dukungan Pemda Purwakarta belum maksimal, pada putaran kedua nanti saya harap Pemda memberi dukungn maksimal untuk tercapainya target juara nasional,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya, Tim U14 Sawsco keluar sebagai juara Piala Menpora Wilayah Jabar, setelah menaklukkan tim tuan rumah ASAD 313 Jaya Perkasa, di Lapangan Pasopati, Yon Armed Purwakarta, dengan skor 3:0.

Dua gol dari Sawsco dicetak oleh M Ade dan satu gol oleh Beckham Putra Nugraha. Bermain selama 2×25 menit, tim ASAD yang secara postur tubuh kalah oleh tim lawan, kesulitan mengembangkan permainan. Skema serangan mereka kerap dimentahkan di barisan tengah lawan.

Meski begitu, tim tuan rumah bisa memberikan perlawanan cukup sengit. Terbukti, sejumlah peluang tercipta lewat sekama tendangan bebas dan tendangan langsung dari luar kotak penalti.

Dengan hasil ini, ASAD 313 Jaya Perkasa harus puas di posisi runner up. Usai fase Jabar, seluruh pemain dari 18 tim yang berlaga di Piala Menpora Wilayah Jabar, akan kembali disaring untuk dibentuk lagi satu tim yang akan mewakili Jabar di putaran nasional, melawan 26 tim dari 26 provinsi. (wiw)

 

Comments
To Top