Sepakbola

Runner Up Grup O, Persipo Purwakarta Melaju ke-8 Besar

Cidahu.com – Setelah mengalahkan Efo FC Cimahi dengan skor 2-1, tim U-17 Persatuan Sepakbola Poerwakarta (Persipo) akhirnya bisa melenggang ke-8 besar Kejurda U-17 Piala Galamedia Aher.

“Walaupun dalam pertandingan sebelumnya kita kalah 1-0 melawan Persib Maung Ngora, tapi kita berhasil menjadi runner up terbaik di Grup O, dan berhak melaju ke-8 besar,” kata Pelatih Persipo U-17 Muntasirin, S.Pd kepada Cidahu News, Kamis (29/10/2015).

Menurutnya, dalam pertandingan melawan Efo FC Cimahi, tim yang dimenejeri oleh Wakil Ketua DPRD Purwakarta itu, mampu mempertahankan keunggulannya atas Efo FC 2-1 pada pertandingan Grup O babak 18 besar Kejurda U-17 Piala Galamedia Aher.

“Dua gol kemenangan Persipo, dilesakkan Leo menit 18 dan Joseph menit 42, dengan kemenangan itu, Persipo berada di posisi dua klasemen Grup O dengan poin 3,” imbuhnya.

Pelatih yang biasa disapa Kang Wisnu itu juga mengatakan, guna menghadapi pertandingan 8 besar Kejurda U-17 Galamedia Aher yang rencananya akan digelar awal November mendatang, pihaknya akan fokus pada evaluasi hasil pertandingan dan Training Centre (TC).

“Rencananya, pertandingan 8 besar digelar di Stadion Unpad Jatinangor atau di Stadion Galuh Ciamis,” jelasnya.

Dihubungi terpisah, Manager Persipo U-17, Warseno, SE mengatakan, karena pertandingan berikutnya adalah pertandingan 8 tim besar di Jawa Barat, pihak penyelenggaran dalam hal ini Asprov Jabar seyogianya bisa memprioritaskan fasilitas-fasilitas yang berkaitan dengan sarana dan prasarana pertandingan.

“Hal-hal yang berkaitan dengan sarana dan prasarana (seperti lapangan) sudah selayaknya dipersiapkan secara maksimal, ini berkaitan dengan citra persepakbolaan Jawa Barat,” kata Warseno.

Pihak terkait, lanjut Warseno, setelah ajang ini selesai juga harus terus melakukan pembinaan terhadap para pemain-pemain berprestasi hasil dari kejuaraan daerah ini.

“Hal ini harus diperhatikan, mengingat para pemain di U-17 adalah cikal bakal persepakbolaan Jawa Barat, kita harap kedepan bisa berprestasi dalam kancah nasional maupun internasional,” pungkasnya. (wiw)

Comments
To Top