Olahraga

Rizal, Jawara Tenis Meja dari SDN 1 Sukatani

Rizal, Jawara Tenis Meja dari SDN 1 Sukatani

Cidahu.com – Rizal Fauzi, siswa kelas VI SDN 1 Sukatani sabet juara satu Tenis Meja dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Disdikpora tingkat kabupaten.

“Pas main difinal agak susah lawannya bagus dan pintar memutar bola, tapi Alhmdulilah saya bisa menang dan meraih juara satu, walau dengan perjuangan yang cukup berat,” katanya kepada Cidahu News, ditemui di sekolahnya, Rabu (20/1/2016)

Menurutnya, untuk meraih juara dirinya harus mengalahkan 4 orang siswa terbaik pilihan dari berbagai sekolah dasar se-kabupaten. Namun berkat kerja keras berlatih ditambah dukungan guru serta keluarga, dirinya berhasil menjadi siswa kebanggaan Sekolah SDN 1 Sukatani.

”Pertandingan kemarin menggunakan sistim gugur jadi saya harus terus menang, kerena ada guru dan keluarga. Pas juara saya diberi hadiah seneng banget,” imbuhnya.

Sementara itu, guru pembimbing SDN 1 Sukatani, Ade Sarbini mengatakan, prestasi yang diraih anak didiknya tersebut tentu menjadi kebanggaan bagi pihak sekolah. Kerja keras yang selama ini yang ditunjukan dengan giat berlatih sebanding dengan prestasi yang diraih.

“Kami selaku pembimbing sangat bangga serta bersyukur dengan apa yang diraih anak didik kami, sehingga mampu berprestasi sesuai dengan harapan,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ade Hayati, Wakil Kepala Sekolah SDN 1 Sukatani, Ia mengaku bangga dengan apa yang di dapat anak didinya tersebut.

“Saya terharu siswa kami menjadi juara satu tingkat kabupaten yang mana dari 17 kecamatan untuk bidang olah raga kususnya tenis meja Rizal bisa bawa harum nama sekolah,” tuturnya.

Dia menambahkan, atas keberhasilan anak didinya tersebut, pihaknya meminta agar siswa tidak sombong dan tetap memilik motivasi tinggi untuk terus berprestasi. “Saya meminta agar semua siswa dengan jumlah tetap seperti biasa, tidak sombong dan terus belatih untuk menghadapi pertandingan yang akan datang,” ujarnya. (CN-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top