Politik

Bah Adang Dukung Kang Yayat jadi Ketua Hanura Purwakarta

Bah Adang Dukung Kang Yayat jadi Ketua Hanura Purwakarta

Cidahu.com – Ketua PAC Hanura Kecamatan Sukatani, H. Engkos Koswara (Bah Adang) menegaskan dukungannya pencalonan R. Priyatana Kusumah (Kang Yayat) sebagai Ketua DPC Hanura Kabupaten Purwakarta pada Muscab mendatang.

“Kang Yayat adalah salah satu figur pimpinan yang bisa membawa Hanura lebih besar lagi di Purwakarta, apalagi dia merupakan salah satu kader senior yang merupakan pendiri Hanura di Purwakarta,” kata Bah Adang kepada Cidahu News, Senin (22/2/2016).

Menurutnya, menghadapi suksesi melalui Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 Partai Hanura Purwakarta harus sudah mulai berbenah. Muscab merupakan salah satu bentuk evaluasi politik partai yang berkaitan dengan sejauh mana perkembangan partai ditahun-tahun sebelumnya.

“Tentu saja merencanakan agenda-agenda partai kedepan juga harus lebih matang dan terstruktur,” imbuhnya.

Selain bertujuan untuk mencari calon Ketua DPC Hanura Kabupaten Purwakarta yang mampu membangun jaringan dari tingkat kabupaten hingga pelosok desa atau tingkat ranting.

“Yang perlu kita benahi adalah struktur di kabupaten. Sehingga di Muscab nantinya itu, betul-betul mencari calon pemimpin yang mau membesarkan partai dan bertanggungjawab, itu ada pada sosok Kang Yayat,” tegasnya.

Bah Adang juga mengungkapkan, Kang Yayat merupakan pemimpin yang bisa diharapkan, dia memiliki ketokohan dan kans di Purwakarta.

“Makanya kami mencari ketua DPC yang terbaik. Sebab partai menginginkan mendorong sendiri kadernya di Pilkada 2018 mendatang,” ungkap Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Cianting itu.

Hal senada diutarakan Ketua PAC Hanura Kecamatan Darangdan, Taryono. Dia mengatakan, seleksi calon Ketua DPC yang akan berlangsung pada Maret 2016 akan berlangsung cukup ketat.

Sebab dia berharap calon ketua tersebut lebih mengedepankan membesarkan partai dan melengkapi struktur partai maupun fasilitasnya.

“Dalam organisasi Hanura memang memang membutuhkan pengorbanan besar. Jangan mencari uang di partai. Kalau mau cari uang sebaiknya lewat jalur bisnis saja,” ujar dia. (CN-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top