Motor

Honda New Sonic 150R, Bebek Sport Terbaru Berkonsep Ayago

Honda New Sonic 150R, Bebek Sport Terbaru Berkonsep Ayago

Cidahu.com – Setelah dinanti dan diisukan cukup lama, Honda akhirnya melepas juga motor bebek sport terbarunya yakni Honda New Sonic 150R pada Agustus 2015 kemarin. Honda kembali menghidupkan Sonic untuk menghadang produsen lainnya yang juga mulai menghadirkan motor bebek dengan tenaga besar. Nama Sonic sendiri dipilih karena sudah cukup tenar dengan kualitas dan performa mesin yang tidak diragukan lagi.

Honda sendiri tampak mencoba mengincar kelas motor bebek sport diatas 125cc yang masih dikuasai Suzuki Satria FU. Maka tak heran, Honda menghadirkan banyak ubahan dan teknologi baru pada Honda New Sonic 150cc ini.

Untuk desain, Honda menampilkan desain ayago yang ringan dan mudah dikendalikan. Konsep Ayago dipilih karena kelas motor ini masih terbuka lebar dan cukup banyak peminatnya. Berbeda dengan CS1 atau generasi Sonic lama, motor terbaru Honda ini tampil lebih tajam dan racing. Honda menggunakan headlamp yang berkesan gahar ditemani lampu belakang LED.

Honda New Sonic 150R juga dibekali Under Cowl atau cover mesin yang stylis dan fungsional untuk mengalirkan udara ke mesin. Pada bagian speedometer, Honda menghadirkan indikator yang serba digital. Honda juga menghadirkan bodi yang ramping dan ringan dengan berat hanya 114 kg. Dengan rangka twin perimeter frame membuat Sonic 150R semakin gesit dan lincah bermanuver. Pada bagian suspensi, Honda masih mengandalkan sistem telescopic dibagian depan. Sementara dibagian belakang terpasang suspensi monoshock yang cukup nyaman melibas jalanan berlubang.

Beralih ke bagian mesin, Honda New Sonic 150R menggunakan mesin 4 langkah DOHC 4 katup dengan silinder tunggal berkapasitas 149,16cc dengan manual 6 percepatan. Mesin ini juga sudah lulus standar emisi gas buang euro 3, Honda Sonic 150R juga terbilang irit bahan bakar. Bahkan motor bebek terbaru ini hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk jarak 45 km.

Tangki bensin Sonic 150R cukup besar dan dapat menampung bahan bakar 4 liter. Honda juga menghadirkan mesin yang tangguh bahkan sudah dibekali water cooled sehingga mesin lebih dingin saat digunakan jarak jauh.

Harga Honda New Sonic 150R berkisar Rp21,8 jutaan. Sedikit lebih mahal bila dibandingkan dengan motor bebek sport dari produsen lainnya.

Comments
To Top