Jawa Barat

Kaukus Muda Dorong Pembaharuan di Golkar Jabar

Cidahu.com – Tak sekedar suksesi, Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Jawa Barat IX juga hendaknya membawa pembaharuan ditubuh partai berlambang pohon beringin itu.

Demikian dikatakan salah satu jajaran Kaukus Muda Partai Golkar Purwakarta, Denhas Mubarok TA S.Sos.I, sebagai kader mudan dia juga menginginkan adanya pembaharuan untuk Partai Golkar Jabar.

Menurutnya, Musda adalah amanat konstitusi partai yang menuntut adanya pergantian pengurus setiap Lima tahun sekali, tentu saja konsolidasi organisasi juga ada didalamnya.

“Sesuai dengan doktrin karya kekaryaan yang berorientasi pada program (program oriented) dan atau pemecahan masalah (problem solving), bukan berorientasi pada aliran atau ideologi (ideology oriented),” papar Denhas, Senin (18/4/2016).

Kini, memang sudah ada 2 kandidat kuat yang akan bertarung dalam Musda Golkar kedepan. Mereka adalah kader terbaik, Kang Yance dan Kang Dedi Mulyadi.

“Tapi yang saya sesalkan adalah keterlambatan dari kinerja OC/SC yang sampai saat ini belum ada kejelasan pelaksanaan Musda IX mau dimana? Kami mengharapkan agar semua bersikap netral tidak dipolitisir seperti ini, kembalikanlah pada hasil rapat pleno panitia,” ungkap Denhas.

Sebagai kader kita menghargai bahwa Musda merupakan forum kekuasaan tertinggi dalam memilih dan menetapkan unsur pimpinan organisasi dan program kerja ke depan. Dan demi eksistensi partai, kita juga berharap banyak ada pembaharu di Jawa Barat ini khususnya pemimpin Partai Golkar.

“Untuk juklak, PO keputusan Munas dan lainnya sebagai dasar penyelenggaraan, tapi tetap bagi kami yang terpenting adalah terjadinya transformasi-reformasi Golkar Jawa barat untuk merekonstruksi kembalinya kejayaan di Jawa Barat,” imbuhnya.

Denhas katakan berikutnya, lalu apa tindakan ril agar transformasi tersebut berjalan, menurutnya adalah melaksanakan Musda dengan penuh demokratis tanpa kriminalisasi serta menciptakan suasana kondusif dan saling percaya.

“Kami mendukung dan mendorong agar Musda ini terlaksana dengan baik. Berkaitan dengan dukungan, mungkin mereka sedang berjuang lobi-lobi, yang jelas itu bukan domain saya. Yang pasti hampir semua kader di Jabar menginginkan sosok baru sebagai pembaharu, yang mampu dan tentunya bersih. Itu juga penting,” pungkasnya. (CN-01)

Comments
To Top