Ngopi

Asyiknya Bermain dan Berenang Di Walungan Ciherang

Walungan Ciherang yang sangat panjang berakhir di Desa Ciherang, Kecamatan Pasawahan sebelum bermuara dan menyatu dengan Sungai Cikao. Tidak jauh sebelum Muara Ciherang dan Cikao, terdapat sebuah Jembatan Gantung yang menghubungkan Kampung Ciherang dan Pasir muncang.

Akses menuju jembatan ini sangat mudah, Bawa kendaraan roda dua saja sudah bisa diparkir dekat dengan sungai. Karena pihak pemerintah sudah melakukan pengaspalan. Serta perbaikan jembatan yang tadinya menggunakan bambu menjadi besi baja.

Tepat dibawah Jembatan yang lebih familiar dengan sebutan sasak gantung ini, terdapat sebuah bendungan irigasi kecil yang sangat asyik untuk dijadikan tempat rehat atau melepas lelah. Tidak aneh jika di akhir pekan tempat ini banyak dikunjungi warga sekitar untuk bermain.

Seperti yang penah saya lihat saat bermain ke sasak Gantung, minggu (22/05) kemarin. Banyak sekali warga yang berkunjung ke sasak gantung ini. Sayang sekali debit air saat itu sangat kecil dan berwarna coklat.

Namun demikian, banyak anak-anak dan remaja memanfaatkan kecilnya air sungai dengan berenang dengan ceria. Dan ini momen terbaik bagi mereka. Jadi, cobalah menikmati alaminya suasana disekitar Sasak Gantung Ciherang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top