Headline

Api PON Tiba di Purwakarta

Cidahu.com – Ratusan personil gabungan baik POLRI, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan akan di turunkan untuk mengamankan penyambutan Api PON di Purwakarta.
Jika tidak ada perubahan, api PON akan sampai di Purwakarta besok Jumat sore (9/9/2016), setelah melewati Kabupaten Subang terlebih dahulu.

Hal ini seperti disampaikan Kabag Ops. Polres Purwakarta, Kompol. Edy Sutiyono, di Mapolres kemarin Kamis (8/9). Dimana nantinya iring – iringan para atlet yang membawa Api PON akan di sambut di perbatasan Purwakarta -Subang, tepatnya di Wilayah Cibatu.

“Untuk jumlah personil gabungan semuanya untuk pengamanan Api PON berjumlah 286 personil, baik dari POLRI,TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan,” ujar Edy.

Dari jadwal yang diterima pihak Polres Purwakarta, Edy menjelas, iring- iringan berjumlah 10 mobil. Dari mulai perbatasan pihaknya akan mengawal sampai ke Taman Naya Datar Pemkab Purwakarta, kemudian rencananya rombongan pembawa Api PON akan menginap satu malam di Purwakarta.

“Nanti iring – iringan akan berhenti dulu didepan kampus UPI, selanjutnya beberapa atlet akan berlari sambil membawa Api PON menuju Pendopo

Purwakarta,” jelas Edy.

Edy menambahkan, sepanjang jalur yang dilalui atlet, akan dilakukan pagar betis karena kemungkinan besar akan banyak masyarakat Purwakarta yang ingin melihat prosesi kedatangan Api PON ke Purwakarta. Kemudian untuk jalur-jalur yang dilalui Api PON akan dilakukan buka tutup dan pengalihan arus lalulintas, namun sifatnya hanya sementara.

“Kondisional saja, bila tiba di Purwakarta besok pukul 16.00 Wib, maka pengalihan arusnya akan dilakukan. Pengalihan arus untuk jalur angkutan umum, saat atlet sudah di depan UPI maka jalur – jalur kendaraan akan dialihkan. Karena atlet pembawa Api PON akan berlari dari depan Upi menuju Pendopo,” pungkas Edy. (CN-02)

Comments
To Top