Headline

Dedi Mulyadi : Gunakan Medsos Secara Cerdas

Cidahu.com – Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi Selasa kemarin (27/9) melantik Pengurus DPD Partai Golkar Purwakarta di Rumah Mak Odah Kp Sindangsari Desa Cileunca Bojong Purwakarta yang merupakan warga kurang mampu.

Dalam pelantikan tersebut Dedi Mulyadi mengingatkan kepada seluruh pengurus DPD Kabupaten Purwakarta yang baru dilantik agar peka terhadap keluhan yang tidak terekam oleh piranti sosial media.

Menurut pria yang masih menjabat sebagai Bupati Purwakarta ini, penderitaan Mak Odah yang selama ini tinggal di gubuknya yang hampir rubuh, menjadi salah satu yang tidak terekspose oleh media sosial. Untuk itu, dia menekankan sudah saatnya media sosial digunakan secara cerdas menyuarakan keluhan dan keinginan masyarakat. Tidak seperti trend hari ini dimana media sosial sekedar digunakan untuk iseng atau pemenuhan gaya hidup.

“Saya tekankan seluruh pengurus dan kader golkar agar menggunakan sosial media secara cerdas. Tidak boleh lagi saya lihat ada hal-hal yang sebenarnya konsumsi pribadi tetapi ramai di posting di akun-akun milik kader golkar,” tegas Dedi.

Dedi menjelaskan, doktrin karya dan kekaryaan partai berlambang pohon beringin tersebut harus menjadi ruh dalam menggunakan media sosial bagi seluruh kader. Dia mencontohkan jalan ‘leucir’ berikut seluruh pembangunan infrastruktur lainnya dan implementasi kebijakan-kebijakan yang bersifat etnik dapat menjadi konten yang sangat layak posting dan mencerdaskan.

“Postinglah jalan Sukasari yang menjadi master piece pembangunan infastruktur Purwakarta, bangunan-bangunan perkantoran pemerintah dan sekolah bernuansa etnik kesundaan, dan anak-anak sekolah yang hari ini di Purwakarta diajarkan peradaban Sunda. Saya kira itu lebih bermanfaat dan menginspirasi dibandingkan posting foto dengan fose makan – makan atau rapat,” jelas pria yang selalu mengenakan pakaian khas Sunda tersebut.

Dalam acara pelantikan yang tidak digelar di sebuah hotel mewah seperti kebanyakan acara serupa digelar, terlihat satu per satu Pengurus DPD Partai Golkar Purwakarta sungkem kepada Mak Odah. Dedi yang memandu langsung acara sungkem tersebut menekankan agar orang-orang seperti Mak Odah menjadi spirit dalam menjalankan setiap program partai sehingga ‘Mak Odah – Mak Odah’ di wilayah lain dapat terbantu kehidupannya atas prakarsa Partai
Golkar.

Dimana sebelumnya, nenek berusia 75 tahun ini diberi bantuan berupa pembangunan rumah tidak layak huni miliknya sebagai pra syarat pelantikan bagi pengurus kabupaten setempat. (CN-02)

Comments
To Top