Bisnis

Juragan Muda Purwakarta Ajak Anak Muda Berbisnis

JUMP

Cidahu.com – Purwakarta (15/01/2017) Juragan Muda Purwakarta (JUMP) mengadakan seminar wirausaha bertajuk “gan bisnis gan” di menteng foodzone sadang. Seminar ini dilaksanakan murni sebagai inisiatif para pengusaha muda purwakarta yang bergabung dalam komunitas JUMP. Majer Zamaksyar, ketua JUMP, menyatakan “gan bisnis gan sengaja dijadikan tema seminar sebagai langkah awal dan sekaligus juga ajakan agar para pemuda purwakarta mau berbisnis atau berwirausaha. Apalagi jika mengingat di purwakarta, saat ini, belum ada komunitas bisnis yang benar-benar aktif apalagi berisi anak-anak muda. Seminar ini tentu dapat menjadi langkah awal ”.

JUMP sendiri baru berdiri sekitar 1 bulan 2 minggu. Saat ini komunitas tersebut sudah memiliki 40 anggota dengan latar belakang dan usaha yang berbeda-beda dimulai usaha kuliner, logistik, handscraft, sampai konvensi. “JUMP merupakan wadah para pengusaha muda purwakarta untuk sharing ilmu dan pengembangan bisnis. Harapannya, dengan dimotori oleh para pengusaha muda, JUMP dapat menjadi roda penggerakan ekonomi Purwakarta terutama untuk yang berbasis usaha menengah. Ke depan selain seminar kami ingin menyelenggarakn coaching, pelatihan dan pembentukan kelompok-kelompok usaha” tutur Majer.

Acara berlangsung meriah dengan dihadiri oleh banyak peserta. Di depan lokasi kegiatan selain disedikan photoboot disana juga tampak beberapa produk anggota JUMP dipajangkan. Sejumlah pembicara dihadirkan dalam kegiatan seminar ini seperti Kang Rifky Ramdhan (owner rumah temen cafe & founder nice selling Purwakarta), Kang Irvan (Owner Syakira) dan Pak Imam Munandjat P (Dinas kesehatan Purwakarta).

Seminar ini diselenggarakan secara mandiri. Dana diperoleh dari sumbangan para sponsor dan donator. Sebagian bersifat swadaya atau berasal dari anggota JUMP sendiri. “Meskipun demikian, alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Semoga dapat menjadi pendorong bagi generasi muda lainnya untuk aktif dan mau terus berusaha” ungkap majer tegas.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top