Desa Cidahu

Pemkab Purwakarta Perlu Berdayakan Pemuda Mandiri Seperti Sazli Fathu Rohman

Cidahu News – Bang Ole sapaan akrab Sazli Fathu Rohman pemuda asal Desa Cidahu Kecamatan pasawahan ini merintis usaha budidaya ikan Lele dan ikan hias bersama beberapa kawannya dengan modal “udunan” dan pengetahuan seadanya yang dia miliki pada bidang perikanan. meskipun kurang nya pelatihan dan pemasaran tak menyurutkan semangat Bang Ole untuk mengajak pemuda desa merintis usaha di bidang perikanan.

bang ole menuturkan, dia biasa menjual hasil ikan budidayanya secara online lewat sosial media maupun secara langsung. modal dan pelatihan menjadi hambatan bagi Bang Ole dalam mengembangkan usahanya

Terbatasnya lapangan pekerjaan di Kawasan Industri yang didominasi kaum pendatang dan praktek pungli menjadikan potret pengangguran pemuda di purwakarta sangat nyata terasa. Pemberdayaan pemuda mandiri sangat perlu dilakukan dikabupaten dengan slogan “Purwakarta Istimewa” ini dalam menanggulangi masalah pengangguran pada usia produktif.

Terbatasnya penyebaran informasi mengenai pelatihan yang dilakukan oleh Dinas pemerintahan kabupaten menjadi PR tersendiri yang harus segera diselesaikan.

Comments
To Top