Pilkada

Wow.. Tingkat Relevansi Padil Karsoma Melebihi Kang Dedi Mulyadi di Purwakarta

Tingkat Relevansi Padil Karsoma Melebihi Kang Dedi Mulyadi di Purwakarta

Cidahu.com – Tingkat relevansi halaman sosial media Facebook Sekda Purwakarta, Padil Karsoma berada di posisi pertama untuk lokasi Purwakarta. Relevansi ini melebihi halaman place (tempat, red) Purwakarta dan halaman Bupati Purwakarta, Kang Dedi Mulyadi yang berada di posisi tiga tingkat relevansi di Purwakarta.

Skor relevansi di dapat dari seberapa banyak tingkat partisipasi pengguna facebook terhadap materi yang disajikan oleh sebuah fanspage. Semakin banyak partisipasi yang didapat berarti tingkat skor relevansi dan kepopuleran halaman tersebut meningkat. Skor relevansi biasa digunakan oleh sosial media marketing sebagai acuan kampanye iklan yang mengarah pada target tertentu.

Hal tersebut disampaikan oleh Rismawan selaku sosial media analis Cidahu Global. “Skor tingkat relevansi tidak terpacu pada banyaknya like sebuah halaman. Skor relevansi ini terjadinya partisipasi pengguna Facebook yang berinteraksi baik itu komen, share, atau like pada kategori dan lokasi tertentu,” ujarnya.

Foto screenshoot Audience Insights Facebook

Meningkatnya elektabilitas Padil Karsoma menuju Pilkada Purwakarta 2018 ditanggapi Dedis Lesmana selaku direktur riset Cidahu Global. “Kalau elektabilitas dari sosial media jelas, ya. Tapi masih terlalu dini jika menyimpulkan data dari sosial media bisa menjadi acuan pemenangan Pilkada Purwakarta karena pemikiran simplenya adalah masyarakat tidak memilih pemimpin mereka dengan jempol Facebook,” ujar Dedis dengan nada sedikit bercanda.

“Harus ada real action yang dilakukan seperti pemetaan suara, managemen relawan, dan publikasi yang terarah,” ujarnya menambahkan. (CJ)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top