Jawa Barat

Mahasiswa Asal Purwakarta Siap Kibarkan Bendera PERMATA Di Karawang

Purwakrta, Pengurus Besar Perhimpunan Mahasiswa Purwakarta (PB PERMATA) kunjungi mahasiswa asal purwakarta yang kuliah di karawang. Pada kunjungan tersebut yang bertempatkan di kampus UNSIKA dan di hadiri langsung ketua PB PERMATA Dion Murdiono. Jum’at (07/04/2017)

Sebagai organisasi primordial kedaerahan PERMATA bertujuan untuk mewadahi mahasiswa asal Purwakarta yang sedang mengenyam pendidikan strata di seluruh Indonesia. Hal ini di sampaikan oleh Dion Murdiono selaku Ketua Umum PB PERMATA saat berkunjung ke kampus UNSIKA jumat kemarin. Kedatangan Dion bertujuan untuk melakukan pengembangan sayap organisasi sekaligus persiapan deklarasi PERMATA Cabang Karawang.

“PERMATA sedang melakukan kaderisasi besar-besaran dengan pembuatan cabang-cabang diseluruh Indonesia. Terkait deklarasi PERMATA Cabang Karawang, itu artinya akan bertambah jumlah keluarga baru dan kekuatan baru untuk mengabdi terhadap purwakarta tercinta. Sesuai dengan semboyan Merekatkan Ukhuwah Mengembangkan Potensi, kita adalah satu keluarga, dan mari bersama-sama mengembangkan potensi yang ada didalam diri kita untuk mengabdi kepada Purwakarta tercinta.” Ujar Dion.

Adanya rencana untuk membentuk PERMATA Cabang Karawang mendapat antusiasme positif dari mahasiswa setempat. Bagi mereka kehadiran PERMATA akan membuat mahasiswa yang berasal dari Purwakarta tidak menjadi kacang lupa kulitnya, dan ilmu yang di dapat harus dilakukan untuk mengabdi terhadap Purwakarta.

Gani (22) mahasiswa UNSIKA menuturkan,”Meskipun tidak ada persiapan untuk menyambut kedatangan PB PERMATA, tetapi saya yakin pertemuan ini akan membuahkan hasil. Bagi saya ini luar biasa, sebab hadirnya PB PERMATA untuk membentuk PC. PERMATA KARAWANG seperti sedang dikunjungi oleh adik dan kaka. Dan yang terpenting semoga pertemuan ini bisa berlanjut dan menciptakan manusia-manusia yang jujur di Indonesia khususnya si Purwakarta.”

Sebelum menutup pertemuan yang berlangsung lama ini, Dion selaku Ketua Umum menyatakan langkah selanjutnya yang akan diambil oleh PB PERMATA adalah membentuk tim solid untuk menjadi cikal bakal lahirnya PERMATA Cabang Karawang. Rencana ini disambut baik oleh Santika Nurpatimah (20) mahasiswa UNSIKA.

“Saya merasa bangga akan menjadi bagian dari PERMATA. Dan saya ucapkan terima kasih kepada kang Dion beserta jajarannya atas kepercayaan beliau kepada saya bersama rekan saya untuk membangun cikal bakal PERMATA di Karawang. Semoga PERMATA Cabang Karawang akan segera terbentuk, mengingat pentingnya organisasi ini.” tutur Santika.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top