Purwakarta

Buruh PT. Indorama PolyChem Melakukan Konsolidasi

Buruh yang tergabunga dalam Pengurus Unit Kerja Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAI FSPMI) PT. Indorama PolyChem Indonesia (PT.IPCI) melakukan konsolidasi untuk persiapan acara may day atau yang dikenal dengan hari Buruh Internasional yang jatuh pada tangal 1 mei yang akan datang. Acara konsolidasi tersebut bertempat di sekretariat PUK SPAI FSPMI PT. IPCI di Gg. Selederi kelurahan Sindangkasih, kecamatan Purwakarta.(25/4)

Bedahara umum PUK SPAI FSPMI PT. IPCI Panji Saputra saat ditemui menyatakan “kegiatan konsolidasi ini merupakan bentuk silahturahmi dari para anggota dan sekaligus mempersolidkan anggota, juga merupakan persiapan menjelang May day di Purwakarta dengan mengadakan acara parade sosial yang bertemakan Ngajajap kanyaah keur dulur di Purwakarta. Dimana may day juga menuntut masalah HOSJATUM (Hapus Outsourcing, Jaminan social, dan Tolak Upah Murah ) kepada pemerintah agar segera di slesaikan. Mengenai masalah outsourcing masih banyak buruh-buruh di pabrik yang statusnya tidak jelas seperti di pabrik tempat kami kerja masih ada hal seperti itu. Pemerintah saat ini tidak tegas dalam menindak hal tersebut”. ucapnyanya.

Ketua PUK SPAI FSPMI PT IPCI Iin Inda juga menyampaikan “konsolidasi ini adalah untuk membangkitkan semangat kawan-kawan buruh yang tergabung dalam FSPMI, sekaligus mempersiapkan buat acara May day pada taggal 1 mei yang akan datang. Kami juga mengumpulkan beras perelek dari para anggota, yang nanti kita akan kasihkan kepada sodara-sodara kita yang kurang mampu di purwakarta” jelasnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa tangal 1 mei merupakan hari buruh internasional dan selalu di peringati setiap tahunnya. Dimana setiap elemen buruh termasuk buruh yang tergabung dalam KSPI ini selalu mengangkat isu-isu yang berkaitan dengan masalah perburuhan di setiap peringatan may day.

To Top