Lifestyle

Rider Yamaha Byson Independent Peduli Bumi, Lakukan Reboisasi Di Gunung Lembu Purwakarta

Cidahu.com – Sejumlah komunitas motor yang tergabung dalam Rider Byson Independent melakukan reboisasi di gunung lembu Purwakarta dalam rangka memperingati hari bumi sedunia yang jatuh pada tanggal 22 april kemarin. Acara yang bertema “CONSERVING FOREST MOUNTAIN LEMBU PURWAKARTA” ini di ikuti setidaknya oleh 8 club motor Byson Independent PURWASUKACI (Purwakarta, Subang, Karawang, Cikampek) diantaranya adalah BBIC (Purwakarta), BIPL (Purwakarta), MUNDING EDAN (Purwakarta), YBCP (Purwakarta), BYOS (Subang), BRIXX (Subang), BOCK (Cikampek), YBKC (Karawang).

Menurut kang Hendra, Ternyata baru kali ini ada komunitas club motor independent yang melakukan kegiatan penghijauan di gunung lembu, hal tersebut menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar Rider Yamaha Byson Indepent PURWASUKACI.

 

“sebagai sebuah komunitas yang peduli terhadap lingkungan dan masa depan, kami merasa berkewajiban untuk ikut menjaga bersama, menjadi suatu kebanggaan tersendiri karena kami adalah komunitas club motor pertama yang melakukan hal ini di gunung lembu”. tutur kang Hendra.

Gunung lembu sendiri memiliki ketinggian 792 Mdpl. Pos keberangkatan pendakian di kampung Panunggal, Desa Panyindangan, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta. menurut kang Hendra adapun tujuan khusus dari kegiatan penghijauan ini semata-mata untuk pelestarian, mencegah erosi dengan penanaman pohon, membuang sampah pada tempatnya dan memungut sampah dari atas puncak gunung lembu yang dilakukan all bikers.

“Kegiatan ini bertujuan agar warga sekitar menjaga dan ikut melestraikan alam sekitar juga mengedukasi warga tentang pentingnya penghematan terhadap penggunaan listrik, air dan kertas, untuk pelestarian masa depan hidup anak cucu kita kelak” tutur kang Hendra dari YBCP ( Yamaha Byson Club Purwakarta ).

Acara yang didukung oleh MUSPIDA Purwakarta Kecamatan Sukatani, Kepala Desa Panyindangan, Bpk. Agus & keluarga, Tokoh Masyarakat (Kuncen) Bpk. H. Adang Gunung Lembu Purwakarta dan club motor BIML (Metro Lampung), BSAI (Ciledug-Tangerang), All Brothers Family B.I.S.A & Comunity berjalan lancar dan mendapat sambutan hangat dari warga setempat.

‘Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung atas terselenggaranya acara ini’ tutup kang Hendra

To Top