Politik

Audiensi ke KPUD, PSI Purwakarta Berpeci

Purwakarta (05/09/2017) DPD Partai Solidaritas Indonesia Purwakarta melakukan audiensi dengan KPUD Purwakarta. Dalam kesempatan tersebut, PSI meminta petunjuk perihal pelaksanaan verifikasi KPU yang akan dilalui oleh partai-partai baru agar menjadi peserta di PEMILU 2019.

“Ya pada intinya pertama, kami ingin silaturahmi. Kedua, karena kami notabene baru terjun ke dunia politik perlu kiranya memahami betul bagaimana nanti berjalannya proses verifikasi KPU nanti” tutur Agus Sanusi, ketua DPD PSI Purwakarta.

Setelah mendengarkan pemaparan dari KPUD, partai yang sebagian besar diisi anak muda ini, mengaku siap untuk menghadapi verifikasi KPU nanti “Kami sudah diberi petunjuk juga kan dari pusat. Tinggal ikuti dan sejauh ini kami sudah bekerja, tidak ada alasan untuk tidak optimis”

Namun, ada yang berbeda dari penampilan para pengurus PSI Purwakarta dalam audiensinya ke KPUD. Semua pengurus selain mengenakan jaket khas PSI, mereka juga memakai Peci Hitam atau Kopiah. “ Peci itu kan bagian dari identitas nasional kita. Soekarno dulu juga memakai itu. Kita generasi muda harus memeliharanya” tegas Agus

Tak bisa dipungkiri, Ir Soekarno adalah orang yang mempopulerkan kopiah atau peci Indonesia. Dalam autobiografinya yang ditulis Cindy Adams, Bung Karno bercerita bagaimana ia bertelad mengenakan peci sebagai lambang pergerakan.

 

To Top