Jawa Barat

Konferwil AMSI Jawa Barat Menjawab Tantangan dan Peluang Media di Era Digital

Cidahu.com – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil). Kegiatan yang dilangsungkan di aula kantor media Pikiran Rakyat (PR), Jalan Asia Afrika, Kota Bandung tersebut dihadiri langsung Ketua Umum AMSI Pusat Wenseslaus Manggut dan pengurus lainnya.

Agenda Konferwil AMSI diawali dengan diskusi yang mengangkat tema “Tantangan dan Peluang Media di Era Digital”. Selesai diskusi langsung digelar pembentukan kepengurusan AMSI Jabar.

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan di Indonesia ini ada sekutar 150 juta orang masuk menggunakan Internet dan Sebanyak 116 juta orang menjadi pengguna Facebook namun baru 30% yang menjadi pembaca media digital itu Artinya ada 70-80 juta yang belum digarap ini angka yang sangat besar, Jika ada 1000 media digital saja masih belum bisa memenuhi kebutuhan sebesar itu.

“Jelas dia peluang pasar media digital sangat besar sekali dan ini harus bisa dimanfaatkan oleh media digital di daerah” ucap Wens

Pada Konferwil itu pula memutuskan bahwa Rahim Asyik, Pimred pikiran-rakyat.com sebagai Ketua AMSI Jabar yang terpilih secara aklamasi. Dalam sambutan perdananya sebagai Ketua AMSI Jabar, Rahim mengucapkan terima kasih kepada semua media online anggota AMSI yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin AMSI Jabar untuk 3 tahun kedepan.

Rahim menuturkan saat ini media online yang menjadi anggota AMSI Jabar sebanyak 21 media. Pada dasarnya AMSI masih membuka pintu yang selebar-lebarnya bagi media yang ingin bergabung.
Rahim juga berharap sesama anggota AMSI untuk tidak perlu saling bersaing tapi harus bergandengan tangan.

“Kita harus bertekat bersama membesarkan nama AMSI di Jabar, karena semakin besar AMSI akan berdampak positif bagi semua anggota nantinya,” ucap Rahim.

Seperti sudah diketahui hingga saat ini sudah ada 21 media yang menjadi anggota AMSI Jabar, diantaranya, Pikiran-Rakyat.com, TribunJabar.co.id, TribunnewsBogor.com, Galamedianews.com, PRFMnews.com, KabarPriangan.co.id, Ayobandung.com, WartaPriangan.com, Inilahkoran.com, Jabarnews.com, Today.id, Pojoksatu.id, Pojokjabar.com, Radarcirebon.com, Mediajabar.com, Kabar-cirebon.com, Radartasikmalaya.com, Tintahijau.com, infobdg.com, Cidahu.com, Juaranews.com.

 

Most Popular

To Top