Politik

Partai Berkarya & Garuda Purwakarta Lanjut ke Tahap Verifikasi Faktual

(Tengah) Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Purwakarta, Asep Abdulloh (baju kuning) dan Ketua DPC Partai Garuda Kabupaten Purwakarta, Suripto (baju merah). (Foto: Red)

Cidahu.com – Partai Berkarya dan Partai Garuda yang ada di Purwakarta dalam waktu dekat ini akan menjalani verifikasi faktual (verfak) dari KPU Purwakarta. Hal tersebut menyusul adanya putusan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI  yang meloloskan kedua partai tersebut untuk lanjut ke tahap selanjutnya.

“Sekitar 3 Januari mendatang, kita akan lakukan verifikasi faktual, kepengurusan dan keanggotaan Partai Berkarya dan Partai Garuda, yang di Purwakarta,” kata Ketua KPU Purwakarta, Ramlan Maulana, disela rapat koordinasi persiapan verfak kedua parpol tersebut, di Aula KPU Jalan Flamboyan belum lama ini.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Purwakarta, Asep Abdulloh menyatakan rasa syukur dan kegembiraan setelah partainya dinyatakan lolos oleh Bawaslu, untuk melanjutkan ke tahap berikutnya yaitu verfak.

“Terima kasih kepada jajaran KPU dan Panwaslu Kabupaten Purwakarta yang turut membantu terlaksananya tahapan berikut Partai Berkarya. Untuk para kader dan jajaran pengurus Berkarya Purwakarta, saya juga apresiasi atas kerja kerasnya selama ini,” tuturnya.

Hal sama juga dikemukakan Ketua DPC Partai Garuda Kabupaten Purwakarta, Suripto. Pihaknya akan menyiapkan seluruh perangkat dan sumber daya yang ada di partai untuk bisa meluluskan verifikasi faktual yang akan dilakukan KPU Purwakarta.

“Segala sesuatunya akan kita siapkan hingga Partai Garuda bisa lolos menjadi Partai Peserta Pemilu 2019 mendatang,” ucapnya.

Most Popular

To Top