Purwakarta

Polres Purwakarta, Ngabuburit Sambil Membersihkan Citarum

BISNIS | PURWAKARTA – Program pemerintah pusat agar Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum Bersih
dan Harum terus diupayakan oleh seluruh lapisan masyarakat yang berada di kawasan sungai Citarum Kabupaten Purwakarta. Terbukti TNI-Polri Kabupaten Purwakarta masyarakat berperan dalam pembersihan DAS Citarum.

Sambil ngabuburit Polres Purwakarta bersama warga setempat melakukan kerja bakti membersihkan sampah rumah tangga yang terdapat di wilayah perairan Kampung Tegal Laja Desa Sindanglaya, Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi melalui Kasat Polair Polres Purwakarta, AKP Febrianto mengatakan, kegiatan ini digelar bersama Satpolair Polres Purwakarta, Dalmas Polres Purwakarta, Polsek Sukatani, Koramil Sukatani dan warga Desa Sindanglaya.

“Kali ini kita membersihkan sampah rumah tangga di wilayah ini, bersama Polsek Sukatani, Koramil Sukatani dan warga setempat,” ujarnya, Minggu (27/5/2018).

Lanjut dia, ini merupakan salah satu kelanjutan dan keseriusan kita dalam mendukung program sungai Citarum Bersih dan Harum sebagai salah satu program pemerintah melalui Perpres Nomor 15 Tahun 2018.

“Kegiatan ini akan berlanjut untuk mewujudkan sungai Citarum Bersih dan Harum. Kita juga berharap program ini mendapat dukungan dari masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan agar Citarum kembali seperti semula,” pungkasnya. (Gin)

Most Popular

To Top