Purwakarta

Polsek Wanayasa Bersihkan Sampah Di Sungai Sambil Ngabuburit

CIDAHU.COM – Sambil menunggu waktu berbuka puasa, Polsek Wanayasa mengajak masyarakat serta para Babinkamtibmas wilayahnya untuk kembali membersihkan Sungai Ciherang yang merupakan anak Sungai Citarum.

Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga Sungai-sungai yang mengalir ke Sungai Citarum agar bersih dari sampah maupun pencemaran sungai lainnya.

“Pembersihan sampah tersebut merupakan salah satu langkah Polri untuk menjaga lingkungan. Kami juga akan memasang patok-patok yang bertuliskan, Dilarang Buang Sampah di Sungai,” ujar Sutikno, Jumat (1/6/2018).

Dalam operasi pembersihan tersebut, lanjut dia, pihaknya banyak menemukan sampah rumah tangga yang dibuang warga ke Sungai Ciherang.

“Masih ada warga yang membuang sampah di sungai, kebanyakan sampah plastik,” ujarnya.

Meski demikian, tambah dia, volume sampah di Sungai Ciherang sudah berkurang, namun, pihaknya akan terus bergerak membersihkan Sungai-sungai yang ada di Wanayasa dari sampah.

“Insya Allah, kami akan terus bergerak membersihkan seluruh anak Sungai di Kecamatan Wanayasa yang mengalir ke Sungai Citarum, untuk mewujudkan Citarum bersih dan harum,” pungkas Sutikno. (Gin)

Most Popular

To Top