Nasional

H-7 Nanti Premium Tersedia Merata Di Jamali

CIDAHU.COM – PT Pertamina (Persero) mengaku siap kembali menyediakan Premium di wilayah Jawa, Madura dan Bali (Jamali). Dalam waktu dekat 571 SPBU Pertamina di Jamali akan kembali menjual Premium.

Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas’ud Khamid mengatakan, penyiapan 571 SPBU untuk kembali menjual Premium masih dalam proses. Namun dipastikan H-7 Lebaran sudah selesai.

“Dari 3.400 SPBU di Jamali kita sudah ada 1.500 SPBU (jual Premium) nanti tambah 571 SPBU selambat-lambatnya H-7. Khusus di Panturan akan ada 55 SPBU tambahan,” tuturnya di rest Area Cipali seperti dikutip dari detik.com, Sabtu (2/6/2018).

Untuk saat ini 571 SPBU yang akan kembali menjajakan Premium tengah dalam proses pengosongan tangki. Setelah selesai baru akan diisi kembali dengan Premium.

“Jadi H-7 nanti merata di Jamali. Khusus di Pantura ada tambahan 55 SPBU,” tambahnya.

Pertamina memang didorong untuk kembali menyediakan Premium di Jamali sebelum Lebaran. Hal itu agar para pemudik, khususnya yang menggunakan sepeda motor dan angkutan umum bisa memanfaatkannya.

Pertamina sendiri selama musim mudik tahun ini menyediakan sekitar 12 juta liter BBM, 2 juta liter di antaranya adalah Premium. (Red)

Most Popular

To Top