Pilkada

Junjung Netralitas, PB Permata; Seorang Pemimpin Harus Memiliki kapabilitas Dan Integritas

CIDAHU.COM – Pesta demokrasi akan di gelar besok hari Rabu 27 Juni 2018, Pilkada merupakan sarana untuk mewujudkan sistem demokrasi secara utuh serta sebagai langkah merealisasikan kedaulatan rakyat. Selain itu, masyarakat juga selalu menaruh harapan besar dari setiap momentum pilkada tersebut.

Dion Murdiono Ketua Umum Pengurus Besar Permata menegaskan, “Kami bersikap netral dan tidak ada penggiringan anggota kepada salah satu pasangan calon”, Ujarnya. Selasa (26/06/2018).

Menurut hasil kajian PB Permata, seorang pemimpin yang dibutuhkan purwakarta saat ini harus mempunyai dua kriteria, yaitu kapabilitas dan integritas.

Lanjut Dion, Setidaknya terdapat dua alasan yang menyebabkan masyarakat berpandangan, bahwa Pilkada langsung dan serentak akan membawa harapan besar bagi kehidupan masyarakat.

“Pertama, Pilkada langsung menjadi momentum bagi partisipasi politik masyarakat secara langsung”.

“Kedua, Pilkada langsung memberikan kesempatan kepada semua elemen masyarakat, untuk mencalonkan dan dicalonkan dalam pemilihan”.

Sebelum pilkada calon pemimpin sering blusukan ingin dekat dengan rakyat, semoga pasca pilkada pun hal ini bisa dipertahankan, dan menjadi harapan baru untuk kesejahteraan, sehingga seluruh kebijakan dan keputusan atas dasar kepentingan rakyat, Tutur Dion.

“Secara sikap, sekali lagi saya tegaskan permata adalah netral, Tidak berpihak ke calon manapun.”

Semoga pemimpin terpilih nanti mampu transfaran dalam hal anggaran dan kebijakan, selalu keberpihakan pada rakyat. Mampu memperdayakan pemuda, mahasiswa dan masyarakat, Mampu meningkatkan pendapatan daerah. Dalam hal pendidikan, mampu membuat universitas dan meningkatkan literasi di desa dan di kota. Dalam hal ekonomi berpegang pada ekonomi rakyat, dan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan.

“Terasa oleh maysarakat, bukan hanya sekedar bagus dalam wacana,” Pungkasnya. (Red)

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top