Purwakarta

Desa Berpotensi, Sektor Pariwisata Di Purwakarta Terus Dimaksimalkan

Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso, saat mengunjungi tempat wisata Taman Batu Cijanun, Kecamatan Bojong, Rabu (4/7/2018), (Foto: Gin)

Cidahu.com – Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso, menegaskan, sektor pariwisata di Kabupaten Purwakarta akan terus dimaksimalkan.

“Potensi pariwisata di Purwakarta masih sangat strategis untuk itu dikembangkan. Sehingga potensi yang sudah tergarap akan dimaksimalkan agar dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Tentunya ini harus ada perhatian khusus dari pemerintah,” ujar Taufik saat mengunjungi tempat wisata Taman Batu Cijanun, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Rabu (4/7/2018).

Lanjut dia, destinasi wisata di Purwakarta kini sudah semakin jadi kunjungan wisatawan di luar Kabupaten Purwakarta. Masing-masing desa memiliki potensi wisata yang menjadi khas yang dapat diunggulkan, seperti Taman Batu Cijanun Bojong.

“Pada dasarnya, seluruh desa maupun Kelurahan memiliki potensi pengembangan pariwisata. Namun, perlu sentuhan serta kesadaran dari masyarakat desa tersebut untuk mengembangkannya. Sedangkan kami, hanya mendorong pengembangan wisata berbasis apa saja yang dikelola sendiri oleh msyarakat,” paparnya.

Diketahui, saat ini Kabupaten Purwakarta dalam tahap pengembangan sektor pariwisata. Sehingga ia meminta dukungan dari masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah mengembangkan potensi pariwisata.

“Kami akan mengembangan sektor pariwisata yang ada. Selain tempat wisata berupa kolam renang, ataupun tempat pemandian, sektor pariwisata berupata kebudayaan akan ditonjolkan untuk menarik wisatawan,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Budaya (‎Disporaprbud) Kabupaten Purwakarta, H. Agus Hasan Saefudin, mengatakan, dengan kedatangan Penjabat Bupati Purwakarta, minimal investor atau pengembangan yang ada di obyek wisata ini ada motivasi.

“Kalau berbicara infrastruktur, kita sambil jalan untuk memperbaikinya, rencananya insa Allah tahun 2019 akan digarap. Mungkin ke depan obyek wisata ini tidak terfokus ke kolam renang, tapi objek wisata lainnya yang bisa menarik lebih banyak wisatawan dari Purwakarta maupun luar Purwakarta,” ujarnya.(Jn/Gin)

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top