Olahraga

Kalahkan Kroasia 4 -2, Prancis Kembali Menjadi Juara Piala Dunia

CIDAHU.COM – Prancis akhirnya kembali jadi juara Piala Dunia untuk yang kedua kalinya, setelah pada pertandingan final Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Rusia, Minggu (15/7/2018), menang 4-2 atas Kroasia.

Prancis unggul lebih dulu menit 18 menyusul gol bunuh diri hasil sundulan Mario Mandzukic dari tendangan bebas Antoine Griezmann sedikit mengubah arah bola membuat kiper Danjel Subasic tak mampu menjangkau bola.

Namun, 10 menit kemudian Ivan Perisic mampu menceploskan bola hasil sodoran Domagoj Vida. Sepuluh menit berikutnya, Prancis kembali unggul 2-1 melalui penalti Griezman setelah VAR membuktikan tangan Perisic menyentuh bola di area terlarang.

Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, sepakan keras Paul Pogba dari luar kotak penalti menit 59 membawa Prancis makin jauh meninggalkan Kroasia yang bertekad mencetak sejarah. Skor 3-1 untuk Prancis.

Asa Kroasia untuk mengejar ketertinggalan justru makin menjauh setelah Kylian Mbappe menambah gol Prancis, juga dari luar kotak penalti.

Pada menit 69 Mandzukic membayar gol bunuh dirinya dengan sebuah gol setelah kiper Hugo Lloris melakukan blunder. Lloris coba menggoreng bola dari safety first Olivier Giroud.

Namun, itulah gol terakhir Kroasia yang harus menyerah 2-4 dari Prancis.

Prancis menjadi juara pada 1998 setelah di final mengalahkan Brasil. 3-0. Ketika itu, Kroasia juga masuk 4 Besar dan akhirnya duduk di posisi ketiga setelah menang 2-1 atas Belanda. (Red)

Most Popular

To Top