Purwakarta

Bupati Purwakarta Intruksikan OPD Gelar Nobar Persib Bandung

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi

Cidahu.com — Guna mengurangi jumlah warga Purwakarta yang menjadi bobotoh Persib datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) atau dulu dikenal dengan Stadion Senayan. Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi instrusikan seluruh instansi pemerintahan, swasta sampai kantor desa untuk menggelar nonton bareng (nobar) pertandingan final Piala Presiden antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC pada hari Minggu (18/10/2015) sore nanti.

Pasalnya, dengan mengurangi jumlah bobotoh Persib yang datang setidaknya tidak terlalu merepotkan aparat keamanan baik yang ada di Purwakarta maupun di Jakarta.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi membenarkan pihaknya sudah menginstrusikan kepada seluruh komponen di masyarakat agar menggelar nonton bareng pertandingan Persib melawan Sriwijaya FC.

Menurutnya, bobotoh Persib Bandung di Purwakarta ini jumlahnya dari hari ke hari semakin banyak sehingga dengan digelarnya nobar akan mengurangi bobotoh yang akan berangkat ke Jakarta.

Aksi nonton bareng pun ditindaklanjuti sejumlah kalangan di Purwakarta, Polres Purwakarta pun pada hari Minggu (18/10/2015) akan mengadakan kegiatan nonton bareng di Mapolres dengan undangan kalangan tokoh masyarakat termasuk wartawan di Purwakarta.

Wakapolres Purwakarta Indra Gunawan mengatakan Mapolres Purwakarta pada Minggu mendatang akan menggelar acara nobar. Ia membenarkan dengan banyaknya kegiatan nobar yang di berbagai tempat di Purwakarta akan mengurangi jumlah bobotoh Persib yang akan datang ke Stadion Gelora Bung Karno.

Senada disampaikan Camat Bojong Taufik Rahman yang sudah menyiapkan Pendopo Kecamatan Bojong dijadikan tempat nonton bareng guna menyaksikan pertandingan final Piala Presiden antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC.

Dikatakan, pihak kecamatan juga sesuai arahan bupati sudah menginstruksikan kepada semua kantor desa di Kecamatan Bojong untuk menggelar nonton bareng.

Camat Plered Asep Gumelar mengatakan kegiatan nonton bareng juga digelar di aula Kecamatan Plered. “Kami juga mengadakan kegiatan nonton bareng di aula Kecamatan Plered,” kata Asep.

Sedangkan kegiatan nobar memang kerap dilaksanakan Bupati Purwakarta yang biasanya dilaksanakan di lapangan panggung terbuka di Situ Buleud. (wiw)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top