Headline

Ribuan Siswa SD di Purwakarta Dapat Daging Gratis

Simbolis, Kadisnakan serahkan paket daging gratis

Cidahu.com — Pemkab Purwakarta melalui Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) setempat bagikan ribuan paket gratis berisi 2 kilogram daging segar kepada para pelajar Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Bungursari, Senin (19/10/2015).

“Per siswa kami berikan 2 kilogram daging,” kata Kadisnakan Purwakarta, Herry Heryawan usai membagikan daging gratis di SDN 1 Bungursari, Kecamatan Bungursari.

Pemberian daging ini kata dia, merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas gizi pelajar Purwakarta. Karena untuk peningkatan kualitas gizi pelajar tersebut, jauh-jauh hari Pemkab Purwakarta telah membagi-bagikan telur dan susu gratis terhadap pelajar khusunya pelajar tingkat SD yang ada di Purwakarta.

“Pembagian daging gratis ini adalah stimulan, untuk rutin dikonsumsi pelajar,” jelas dia.

Kedepan sambung dia, masyarakat secara mandiri dapat mengkonsumsi daging dari hewan ternak yang diberikan pemerintah. Pelajar dan masyarakat kata dia, akan diberikan hewan ternak yang kemudian dapat dikonsumsi.

“Itu diagendakan untuk awal tahun 2016. Masyarakat akan diberikan hewan baik domba atau untuk diternak, diurus, dan hasilnya bisa untuk dikonsusmi masyarakat secara berkesinambungan,” ujarnya. (wiw)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top