Purwakarta

Persipo Purwakarta U-17 Terancam Bubar

Cidahu.com — Terkendala biaya operasional jelang putaran kedua Piala Asprov Jabar, Tim Sepakbola U-17 Persipo terancam bubar dan tidak bisa mengikuti pertandingan tersebut.

“Pada putaran kedua Piala Asprov, Tim Persipo U-17 ada kemungkinan dibubarkan, menurut pengurus karena tidak ada dukungan dana dari pemerintah daerah setempat,” ungkap Pelatih Tim U-17 Persipo, Muntasirin, S.Pd melalui selulernya kepada Cidahu News, Selasa (20/10/2015).

Menurutnya, upaya Pemkab Purwakarta dalam pembinaan dibidang olahraga khususnya sepakbola dinilai belum maksimal. Hal itu bisa dilihat dari masih terlantarnya Tim U-17 Persipo yang dipusatkan di Stadion Purnawarman.

“Sebelumnya saya pusatkan di Purnawarman, cuma tadi pagi dipulangkan, karena anak-anak tidak ada yang tanggung jawab masalah asupan makanan,” tuturnya.

Sementara itu, tambah Muntasirin, pelaksanaan pertandingan putaran kedua Piala Asprov Jabar tidak lama lagi akan digelar, pemusatan latihan harus dipersiapkan secara maksimal.

“Pertandingan putaran kedua akan dilaksankan pada 26 samapi 28 Oktober 2015, jadwalnya, pada tanggal 27 Oktober, Persipo akan melawan Persib, dan tanggal 28 Oktober, Persipo akan berhadapan dengan EFO Cimahi, pertandingan akan digelar di Lapang Pusdik Armed Cimahi,” jelasnya.

Muntasirin katakan berikutnya, pada putaran prestasi yang diraih adalah bentuk cinta anak-anak Persipo terhadap tanah kelahiran, Purwakarta. “Hanya saja, kendala hari ini adalah tidak adanya kepastian dana untuk melaksanakan pemusatan latihan, bahkan untuk mengarungi putaran keduapun tidak pasti, dan mengutip pernyataan pengurus, jika hal ini masih belum kondusif tim akan dibubarkan,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Tim Sepakbola Usia 17 (U-17) Persipo Purwakarta yang tergabung dalam Grup G bersama Lintas Putra Tasik, Loreng FC Karawang dan Maung Bandung, dalam Kompetisi Sepakbola Piala Asprov Jawa Barat 2015 berhasil menyisihkan lawan-lawannya dan tampil menjadi juara grup. (wiw)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top