Headline

Wow.., Billboard Purwakarta Istimewa Telan Anggaran 3,5 Miliar

Billboard Purwakarta Istimewa

Cidahu.com — Upaya promosikan daerah, Pemkab Purwakarta gelontorkan Rp3,5 miliar untuk pembangunan papan reklame (billboard) Purwakarta Istimewa yang berlokasi di KM 87-88 Tol Cipularang, tepatnya di Kampung Pasir Mbe, Desa Cijantung Kecamatan Sukatani.

Kepala Desa Cijantung, Oman Abdul Rohman membenarkan adanya pembangunan papan reklame dengan Kodrek 1.04-1.03.02-21.037 itu di wilayahnya. Menurutnya, pihak desa hanya sekedar diberikan pemberitahuan saja.

“Kita di desa hanya sekedar diberikan pemberitahuan saja, untuk keterangan secara teknis dan lainnya silahkan hubungi intansi terkait,” kata Oman, kepada Wartawan, Rabu (21/10/2015).

Dalam keterangannya, Kabid Wasdal Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kabupaten Purwakarta, Agung Wahyudin, ST membenarkan perihal pembuatan billboard di kawasan Tol Cipularang tersebut.

“Progresnya sudah 90 persen, lokasinya antara KM 87-88 Tol Cipularang, atau di wilayah Desa Cijantung Kecamatan Sukatani, nilai Pagu Rp3,5 miliar dan HPS-nya Rp3,2 miliar,” jelasnya.

Menurutnya, papan reklame dengan lebar sekitar 10 meter itu, nantinya juga dilengkapi dengan fasilitas taman dibawahnya, dan pemagaran disekelilingnya. “Tujuannya untuk lebih mengenalkan Purwakarta, khususnya kepada para pengguna Tol Cipularang,” tambahnya.

Dihubungi terpisah, Ketua Komisi II DPRD Purwakarta, Komarudin Noor mengatakan, pihaknya belum mempelajari hal tersebut secara mendalam. “Saya belum tau jelas, nanti saya komunikasikan dulu dengan rekan-rekan lain di dewan, nanti saya informasikan lagi,” ujarnya melalui sambungan selulernya. (wiw)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top