Headline

Puluhan Warga Ikuti Pelatihan Bela Negara

Cidahu.com — Kesbangpol Purwakarta mengirimkan perwakilannya sebanayak 42 orang untuk mengikuti pelatihan bela negara di Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (21/10/2015).

Program bela negara yang diselenggarakan oleh Kementrian Pertahanan (Kemenhan) tersebut, melibatkan anggota TNI sebagai instruktur yang akan melatih seluruh peserta se Jabar yang mengikuti pelatihan tersebut.

“Peserta ini berasal dari empat kecamatan, mulai dari Cibatu, Bungursari, Jatiluhur dan Purwakarta Kota,” kata Syaripudin, Kasubag TU Kesbangpol Purwakarta.

Dia menjelaskan, 42 warga yang berasal dari Linmas (Badega Lembur) dan perwakilan warga yang ada di sejumlah desa empat kecamatan ini, rata-rata berusia dibawah 40 tahun. “Mereka dilatih selama 30 hari kedepan,” ujar dia.

Sementara itu, salah satu peserta dari Desa Cipinang Kecamatan Cibatu Asnen (35) apresiasi terhadap penunjukan dirinya oleh pihak desa, dari keterangan penyelenggara, pelatihan akan dilaksanakan selama sebulan.

“Saya mempersiapkan segala seseuatunya termasuk pakaian traning, hitam putih, sebelumnya rencana keberangkatan tanggal, Minggu 18 Oktober, namun diundur jadi tanggal 22 Oktober, terus di berangkan tanggal 21 Oktober, mendadak, tapi saya merasa bersyukur, mudah-mudahan bisa menambah pengetahuan,” kata Pria yang juga anggota Linmas itu.

Senada dengan Anen, Mardian (25) peserta asal Kelurahan Ciseureuh Kecamatan Purwakarta, merasa senang ikut pelatihan bela negara mencari pengalaman, “Mumpung masih muda,” imbuhnya. (wiw)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top