Jawa Barat

Diserobot Angkot, Puluhan Sopir Elf Mogok Operasional

Cidahu.com – Puluhan Awak Angkutan Umum Elf Jurusan Cikampek – Padalarang mogok operasional, di Pertigaan Cianting, Jumat (30/10/2015). Mereka meminta aparat terkait menertibkan Angkutan Kota (Angkot) yang melanggar jaur trayek dan mengambil penumpang di jalur Purwakarta – Padalarang.

Elf yang biasanya hilir mudik Purwakarta – Padalarang itu diparkirkan disepanjang jalan tak jauh dari Pertigaan Cianting. Imbas tidak beroperasinya angkutan umum tersebut membuat ratusan penumpang yang hendak bepergian ke Purwakarta dan Bandung terlantar.

Hendrik (35), Salah Seorang Sopir Elf Purwakarta – Padalarang menuturkan aksi mogok tersebut merupakan buntut dari kekesalan dia dan sopir Elf lainnya terhadap Angkot Purwakarta Trayek 01 dan 05 yang mengambil penumpang di jalur tersebut.

”Saya bersama teman-teman yang lain mogok beroperasi karena kesal dengan ulah sopir Angkot 01 dan 05 yang keluar jalur trayek, bukan hanya kami tetapi sopir Angkutan Perdesaan Jurusan Plered – Sawit juga merasa dirugikan,” ungkapnya.

Menurutnya, aksi ini akan terus dilakukan sampai pihak terkait melakukan penertiban Angkot yang sudah melanggar jalur dan menyerobot penumpang Elf. “Kita akan mogok sampai sore sambil nunggu perwakilan kita yang bertemu dengan Dinas Perhubungan di Purwakarta,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Kabid Lalin dan Angkutan Dishubparpostel Purwakarta, Nurfallah, mengatakan, setelah berkoordinasi dengan pihak terkait dan bertemu dengan perwakilan dari Elf jurusan Purwakarta – Padalarang, pihaknya akan menindaklanjuti dengan penertiban jalur trayek di wilayah tersebut.

“Berdasarkan keterangan dari perwakilan Sopir Elf, kita catat beberapa plat nomor polisi Angkot yang sering mengambil penumpang di jurusan tersebut, tapi ada kemungkinan juga, pemilik angkotnya tinggal di wilayah setempat, jadi mengambil penumpang sambil lewat, tapi nanti akan kita tertibkan,” jelas Nurfallah.

Selain itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk tidak saja menertibkan Angkot yang menyalahi jalur trayek, tapi juga termasuk Elf yang memang bukan trayek jurusan Purwakarta – Padalarang tapi beroperasi di jalur tersebut. “Selain Angkot, kita juga akan tertibkan Elf yang memang bukan dari trayek tersebut tapi operasionalnya di jalur bersangkutan,” pungkasnya. (wiw)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top
%d blogger menyukai ini: