Kampus

STIE DR. KHEZ Muttaqien Lepas Puluhan Sarjana Ekonomi

STIE Muttaqien lepas puluhan Sarjana Ekonomi

Cidahu.com — Bertempat di Graha Vidya Jatiluhur, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) DR. KHEZ Muttaqien Purwakarta mewisuda 87 mahasiswa angkatan ke VII tahun 2015, Rabu (14/10/2015). Wisudawan dan wisudawati tersebut terdiri dari 56 orang dari program studi akuntansi dan 31 orang dari program studi manajemen.

Ketua STIE DR. KHEZ Muttaqien, Drs. H. Suherman Saleh. Ak, MSc, CA dalam pidatonya mengatakan, ilmu yang didapatkan para wisudawan di STIE selama 8 semester perkuliahan semoga menjadi pemicu didapatnya ilmu yang semakin banyak. Dan sebagai anak yang berbakti seyogianya selalu mendoakan orang tua, sehingga bisa menjadi sarjana-sarjan yang penuh berkah.

“Dalam sebuah hadis disebutkan, ada tiga hal yang takkan terputus meskipun manusia sudah meninggal dunia, yaitu, ilmu yang bermanfaat, sodakoh jariah dan anak soleh yang berbakti pada orang tuanya,” kata Pria yang biasa disapa Uda Herman itu.

Menurutnya, ilmu ekonomi adalah ilmu dari Allah, sebagai mana diceritakan bagaimana pada jaman Nabi Yusuf ilmu ekonomi sudah diterapkan dalam penyelesaian krisis kehidupan pada saat itu.

“Artinya, saya berpesan jangan pernah menganggap bahwa kalian semua sudah selesai dalam belajar, selama hayat dikandung badan belajar adalah kewajiban yang harus terus dilakukakan, termasuk terkait ilmu ekonomi,” bebernya.

Dia katakan berikutnya, keberadaan STIE DR. KHEZ Muttaqien berawal dari suatu keinginan untuk turut serta dalam pengembangan SDM bagi masyarakat di Kabupaten Purwakarta dan sekitarnya. Peran Perguruan Tinggi sebagai human resources development agent dewasa ini semakin penting seiring dengan semakin terbukanya perekonomian global dan arah pembangunan ekonomi Indonesia.

“Saat ini, lulusan STIE Muttaqien telah tersebar diberbagai institusi baik pemerintah maupun swasta, hal ini karena kemampuan para lulusan yang terus menjaga nama baik almamater dan menunjukan kinerja positif di berbagai bidang pekerjaan yang meraka tekuni,” ungkapnya.

Menutup, Tokoh Pendidikan di Purwakarta itu berpesan, Purwakarta dan sekitarnya menunggu karya nyata para lulusan STIE Muttaqien, dalam berkarya dimasyarakat almamater telah membekali para lulusan dengan falsafah “cageur, bageur, bener, pinter jeung singer” sebagai pegangan dalam melangkah dengan diiringi oleh Iman, Ihsan dan Islam yang menjadi dasar karya para lulusan.

“Percaya pada kemampuan sendiri, pelihara semangat pantang menyerah dengan menjaga “aus dower” yang selalu menyala, pantang menyerah sebelum berhasil, lakukan yang terbaik dan selalu berserah diri pada Sang Maha Pencipta,” tegasnya.

Dalam acara wisuda tersebut terdapat orasi llmiah dengan tema Penguatan Rupiah, Pertumbuhan Ekonomi Berkualitas dan Tantangan Implementasi NAWA CITA Pemerintahan Jokowi-JK disampaikan oleh Prof. Dr. H. Didin S Damanhuri. SE, Ms, DEA beliau adalah Tenaga Ahli Pengajar Bidang Ekonomi LEMHANAS, Guru Besar Fakutas Ekonomi dan Manjemen IPB, Ketua Lingkar Kajian Ekonomi Nusantara (L-KEN), Pendiri Institute for Development Economic and Finance (INDEF) Jakarta dan sebagai Pengamat Ekonomi.

Untuk diketahui, berikut sejumlah prestasi yang sudah diraih para mahasiswa STIE Muttaqien, Juara 1 Sepakbola Liga Mahasiswa se-Kabupaten Purwakarta, Juara 1 Lomba Ceramah Mahasiswa ditingkat lokal, Juara 1 Lomba Karya Tulis Mahasiswa tingkat regional dan Juara 1 Lomba Futsal Mahasiswa tingkat lokal.

Selain itu, sejumlah mahasiswa STIE Muttaqien juga pernah menjadi peserta di Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba Menulis Esaay Politik, Lomba Kewirausahaan antar Perguruan Tinggi, Lomba Menulis Cerpen tingkat regional, Lomba Dayung tingkat internasional, Lomba Gulat tingkat regional, Kejuaraan Nasiona Karate, Lomba Pop Singer dan Lomba Panjat Tebing. Serta menjadi penyelenggara Festival Musik se-Purwakarta dan Pelatihan Kepemimpinan. (wiw)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top