Peristiwa

Tenggelam, Sanim warga Karawang Belum Ditemukan

Tim SAR upayakan pencarian Sanim

Cidahu.com – Hingga berita ini ditulis, Rabu (25/11) Sanim (45) warga Karawang yang jatuh dari rakit, tenggelam lalu hanyut di Sungai Citarum, tepatnya di Kampung Sawah Desa Cilangkap Babakan Cikao pada, Selasa (24/11) sore lalu belum juga ditemukan.

Sang istri, Imas (45), tak bisa berbuat banyak, dari pencarian yang dilakukan Tim SAR Pramuka dibantu tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Purwakarta. Hingga petang, jenazah Sanim sang petani itu belum juga ditemukan.

Awalnya, Sanim bersama Imas dan anaknya dari sawah milik Sanim di kampung itu. Kemudian, Sanim mengantar anak dan istrinya pulang dengan menyebrangi dulu Sungai Citarum menggunakan rakit. Setelah itu, Sanim kembali ke ladangnya menggunakan rakit yang sama.

“Dari kejauhan saya lihat suami saya terjatuh dari rakit, enggak tahu kenapa penyebabnya,” ujar Imas kepada sejumlah awak media.

Imas mengatakan suaminya menggarap lahan sawah di pinggiran Sungai Citarum untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari. Di luar itu, suaminya hanya buruh bangunan biasa. “Sawahnya abis panen dan suami saya balik ke sawah untuk jemur gabah,” ujar dia.

Melihat suaminya terjatuh, ia berteriak histeris. Warga sekitar langsung menolongnya dengan menghubungi polisi dan tim SAR. “Soalnya setelah jatuh suami saya enggak muncul lagi ke permukaan air,” ujarnya.

Tim SAR pun selama satu jam lebih menyusuri sungai hingga sejauh 5 kilometer. Namun, pencarian dihentikan karena belum menemukan tanda-tanda jenazah.

“Kedalaman Sungai Citarum disini 15-20 meter dan ada palung. Lalu aliran sungai deras hingga menyulitkan pencarian,” ujar Iptu Suherlan, petugas Babinkamtibmas di desa tersebut. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top