Politik

Kemelut PAN Purwakarta, Temui Titik Terang

Sekretariat DPD PAN Purwakarta di Kaum

Cidahu.com – Terkait kemelut DPD PAN Purwakarta, DPW PAN Jawa Barat melalui Wakil Sekretaris Bidang Litbang, Ir. Awod Abdul Ghadir menegaskan penyelesaiannya sudah ditetapkan oleh pengurus wilayah melalui Rapat Harian.

“Untuk ketua formatur DPD PAN Purwakarta sudah ditetapkan melalui Rapat Harian DPW PAN Jabar yang digelar awal pekan lalu di Tasikmalaya, ketua formaturnya, Agus Sundana, nanti SK-nya segera menyusul, masih dalam proses,” ujar Awod kepada Cidahu News, di kediaman di Gang Tanjung II, Rabu (25/11/2015).

Menurutnya, hal itu sesuai ketetapan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke 1 Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Nomor 02 Tahun 2015 Tentang Permusyawaratan Tingkat Wilayah, Daerah, Cabang dan Ranting Partai Amanat Nasional.

“Pada bab x pasal 19 tata cara dan mekanisme pemilihan formatur, ayat 8 yang menyatakan, jika rapat anggota formatur tidak dapat menetapkan ketua formatur secara musyawarah mufakat, maka ketua formatur ditetapkan oleh dewan pimpinan partai satu tingkat di atasnya melalui rapat harian,” beber Awod.

Selain itu, tambah Pria yang juga Deklarator PAN Purwakarta itu, di ayat 9 pada pasal tersebut menegaskan, bahwa penetapan Ketua Formatur/Ketua DPW/Ketua DPD/Ketua DPC terpilih oleh dewan pimpinan partai satu tingkat diatasnya.

“Sebagai mana pada ayat 8 dalam masa empat hari kerja setelah Muswil/Musda/Muscab dilaksanakan,” imbuhnya.

Dihubungi sebelumnya, Anggota DPRD Purwakarta dari PAN, Agus Sundana enggan mengomentari perihal kemelut yang terjadi di tubuh partai berlambang matahari itu di Purwakarta. Begitupun terkait penolakan sejumlah pengurus DPC PAN terhadap dirinya.

“No comment lah, saya akan fokus dulu dalam pekerjaan saya sebagai wakil rakyat,” singkatnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top