Purwakarta

Alat Berat Galian Cicandra, Sukatani Purwakarta Disegel Aparat

Alat Berat Galian Cicandra Disegel Aparat

Cidahu.com – Diduga tidak berizin, aparat gabungan dari Muspika Kecamatan Sukatani dibantu puluhan warga segel alat berat yang yang beroperasi di galian tanah merah (Galian C) di Kampung Cicandra Desa Sukatani, Senin (30/11/2015).

Hal itu dilakukan setelah sebelumnya pihak aparat Desa dan Kecamatan Sukatani memberikan teguran agar pihak perusahaan bersangkutan memberhentikan kegiatan galian di lahan seluas 22 hektar tersebut. Warga bersama aparat desa yang dikawal aparat gabungan menyegel serta menyita kunci alat berat yang berada di lokasi penambangan.

Kepala Desa Sukatani, Asep Sumpena menuturkan, pihaknya sudah bertemu dengan perusahaan beberapa waktu lalu agar pihak perusahaan memberhentikan kegiatan galian sebelum ada izin dari pemerintah terkait, namun pihak perusahaan masih membandel.

“Kita udah ada pertemuan dengan perusahaan beberapa waktu lalu di Mapolsek Sukatani dan sudah ada kesepakatan bahwa akan meberhentikan dulu kegiatan untuk membuat surat izin, pada kenyataannya mereka tetap berjalan, untuk itu kami dibantu warga terpaksa menyegel alat beratnya,” kata Kades.

Terpisah, perwakilan perusahaan galian tersebut, Ruli menuturkan pihaknya akan menempuh sesuai prosedur yang berlaku.

“Ketika ada penutupan seperti ini secara administrasi saya akan tempuh karena memang ada hak dan kewenangan masing-masing, nanti saya akan lakukan sesuai prosedur yang berlaku,” singkatnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top