Purwakarta

Gabungan LSM Geruduk Gedung DPRD Purwakarta

Gabungan LSM Geruduk Dewan

Cidahu.com – Tidak sekedar mengingatkan tentang perijinan waralaba dan debt collector leasing yang sudah mulai meresahkan warga Purwakarta. Ratusan massa yang tergabung dalam tiga Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) juga mengingatkan agar wakil rakyat tidak hanya mementingkan kepentingan partainya, tapi juga lebih memperhatikan kepentingan masyarakat.

“Sebagai wakil rakyat, anggota dewan sudah menjadi milik rakyat, bukan hanya milik partai, untuk itu, hendaknya para anggota dewan yang terhormat itu juga harus memperhatikan aspirasi rakyat,” teriak Ketua LSM GMBI Purwakarta, H. Elan Sofyan dalam orasinya, Senin (30/11/2015) di depan Gedung DPRD Purwakarta.

Sementara itu, Ketua LPKSM Satria Pangkal Perjuangan Kabupaten Purwakarta, Dodo Zakaria dalam keterangannya mengatakan, menyikapi kinerja Anggota DPRD Purwakarta, terutama terkait APBD 2016 yang dinilai tidak pro rakyat.

“Kami mempertanyakan tugas anggota dewan yang berkaitan dengan tugasnya sebagai pengawasan anggaran, kita perhatikan anggota dewan hari ini tidak memiliki kemampuan untuk mengkritisi, hanya idem saja, terhadap apa yang diputuskan oleh legilatif,” bebernya.

Selain itu, Dodo juga mengkritisi sejumlah anggota dewan yang diduga dobel tugas menjadi makelar perizinan.

“Badan Kehormatan yang ada di DPRD hendak melakukan tugas sesuai tangungjawab yang diemban, jangan hanya diam saja,” ujar Dodo.

Selain LSM GMBI aksi ke DPRD Purwakarta itu juga diikuti oleh puluhan massa dari LPKSM Satria Pangkal Perjuangan dan LSM Laskar Merah Putih. Sebelumnya ratusan massa tersebut melakukan aksi di kantor leasing FIF dan BPR KS, kemudian mereka melakukan konvoi dan berorasi di depan Gedung DPRD Purwakarta.

Kemudian perwakilan dari ketiga LSM tersebut diterima oleh pimpinan DPRD untuk kemudian dilakukan dialog.

“Kita akan catat dan saring semua aspirasi yang masuk dari perwakilan LSM, adapun terkait penyelesaian perkara atau permasalahan kita akan komunikasikan kepada pihak terkait untuk ditindaklanjuti,” kata Ketua DPRD Purwakarta, Sarip Hidayat. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top