Purwakarta

Dishub Purwakarta Diminta Pasang Rambu Lalin di Plered

Cidahu.com Agar lalu-lintas tidak terlihat semerawut, Camat Plered, Asep Gumilar meminta pihak terkait, dalam hal ini Dishubparpostel Kabupaten Purwakarta memasang rambu lalulintas di sekitaran Kantor Kecamatan Plered.

Menurut Camat, pengajuan pemasangan rambu rambu lalulintas disekitaran kantor tersebut sudah diajukan beberapa bulan lalu, namun hingga kini belum dipasang.

“Saya berharap bisa diterbitkan SK Bupati Purwakarta terkait penertiban jalur lalulintas yang ada di Kecamatan Plered, paling tidak dipasang dulu rambu-rambu lalulintasnya, agar lalulintas tidak terlihat semerawut,” katanya kepada Cidahu News, belum lama ini.

Dihubungi terpisah, Kabid Lalin dan Angkutan Dishubparpostel Purwakarta, Nurfallah terkait hal diatas mengatakan, belum direalisasinya permohonan pemasangan rambu lalulintas di sekitar Kantor Kecamatan Plered, terkendala oleh anggaran yang belum turun.

“Agak tersendat akibat belum turunnya alokasi dana untuk pengadaan alat peraga rambu-rambu lalulintas disekitaran Jalan Raya Plered,” ungkapnya.

Pihaknya membenarkan sudah menerima surat permohonan dari pihak Kecamatan Plered untuk pemasangan alat peraga rambu-rambu lalulintas di jalan tersebut. “Sampai saat ini, kita masih menunggu keluarnya alokasi dana untuk pemasangan alat peraga rambu lalin itu,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut tambah Nurfallah, ada opsi lain yang Dishubparpostel tawarkan, pihaknya mengajak kepada pihak Kecamatan Plered untuk mengadakan swadaya mandiri terkait pemasangan rambu-rambu tersebut. Namun belum ada jawaban dari pihak Kecamatan Plered.

“Beberapa waktu lalu, kami dari pihak Dishubparpostel sempat mengajak kerja sama dengan pihak Kecamatan Plered, dengan cara mandiri membuat dan memasang rambu-rambu disekitaran Kantor Kecamatan Plered, namun sampai sekarang belum ada jawaban,” pungkasnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top