Purwakarta

Warga Berhasil Tangkap Pencuri, Kades Cibogogirang Sediakan Hadiah

Cidahu.com Dengan terus menggalakan ronda ditiap malam, warga Desa Cibogogirang, berharap desanya menjadi desa yang paling aman di Kecamatan Plered. Kepala Desa setempat menyediakan hadiah uang tunai bagi warganya yang berhasil menangkap pelaku tindak kejahatan (pencuri).

Kepala Desa Cibogogirang, Suharto mengklaim, desanya merupakan salah satu desa yang bisa dibilang paling aman, bagaimana tidak, hampir seluruh lapisan masyarakat Cibogogirang sangat rajin menjalankan ronda malam.

Menurutnya, kekompakan warga dapat terlihat ketika hari menjelang malam, tidak ada pos kamling yang kosong, warga yang sedang bertugas silih berganti memeriksa keadaan ingkungan mereka sesuai tugas masing-masing.

“Melihat antusias warga yang begitu semangat menjalankan ronda, sebagai tanda terima kasih, saya siapkan konsumsi untuk warga yang bertugas ronda malam,” kata Suharto kepada Cidahu News, Minggu (01/11/2015).

Pihak desa siap memberikan hadiah berupa uang tunai baik itu kepada warga biasa atau pun aparatur desa yang bertugas bila sampai bisa menangkap pencuri atau pelaku tindak kejahatan yang menyatroni desa.

“Saya merasa bangga melihat semangat warga dalam menjalankan kewajiban mereka melakukan ronda, dan sebagai ucapan terima kasih sekaligus lebih meningkatkan semangat warga maka saya akan memberikan hadiah berupa uang tunai bagi warga yang bisa menangkap pelaku tindak kejahatan,” pungkasnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top