Otomotif

Yamaha NMax, 2016 Nanti Tambah Produksi

Seorang pria memotret motor sport matic terbaru Yamaha NMAX 150 saat peluncurannya di Sirkuit Sentul, Bogor, Jabar, Selasa (10/2/2015)

Cidahu.com – Kapasitas produksi untuk skuter matik, Yamaha NMax pada 2016 nanti dipastikan akan ditambah oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Hal tersebut diungkapkan langsung General Manager Produksi PT YIMM, Maryanto ketika memperingati menjelang Hari Pahlawan 10 November, di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta (Jaksel) Selatan, Sabtu 31 Oktober 2015.

Maryanto mengatakan, peningkatan kapasitas produksi dilakukan guna memberi kepuasaan kepada konsumen agar tidak menunggu inden NMax terlalu lama.

“Sekitar Mei (tambah line kedua). Soalnya saat ini kita masih satu line dan itu untuk produksi NMax 60 persen buat lokal dan 40 persennya ekspor,” kata Maryanto.

Maryanto pun mengklaim, dengan tambahan line kedua nanti, kapasitas produksi Yamaha NMax yang mulanya hanya mencapai 900-1.200 unit dalam satu line jadi dapat ditingkatkan. Terlebih line kedua nanti bakal diproduksi NMax khusus ekspor.

Ia menambahkan, pada November 2015, Yamaha Indonesia bakal melakukan ekspor ke Jepang. Pasalnya, Jepang dikenal mempunyai regulasi yang ketat untuk kendaraan bermotor.

“Kalau sudah masuk Jepang, masuk negara lainnya gampang. Amerika Serikat atau Australia jadi gampang. Karena regulasi Jepang di atas internasional,” kata Maryanto.

 

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top