Purwakarta

Litbang Rilis Motif Keramik Baru

Cidahu.com Dari hasil pelatihan sebelumnya, UPTD Litbang Keramik Plered mulai merilis sejumlah keramik dengan motif baru. Hal itu merupakan upaya lembaga tersebut untuk mendongkrak pemasaran keramik Plered dilokal maupun luar daerah.

Kepala UPTD Litbang Keramik Plered, Bambang Mega Wahyu mengatakan, kini pihaknya sedang berupaya kembali menyeimbangkan antara pemasaran keramik ekspor juga keramik lokal, salah satunya dengan dibuatnya keramik motif baru.

“Saat ini keramik dengan motif warna baru ini masih dalam tahap penjajakan dan menunggu respon pasar, jika sudah bisa dilihat sebarapa tinggi tingkat minat pasar maka barulah kita ambil langkah lebih lanjut untuk kembali memperhitungkanya,” katanya kepada Cidahu News, Rabu (4/11/2015).

Menurutnya, keramik motif yang baru dijajakanya sejak beberapa hari lalu itu ternyata dapat respon positif dari pasaran.

Untuk itu, Bambang berharap, akan terciptanya kesadaran baik itu dari setiap intansi, sekolah maupun semua dinas yang ada di Purwakarta agar mengganti hiasan pot pelastik dengan pot keramik yang dibuat oleh pengajin keramik Plered.

“Dengan demikian salah satu ikon kebanggan Purwakarta ini akan dikenal lebih luas lagi,” imbuhnya. pungkasnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top