Purwakarta

Pelanggar Lalin Mayoritas Penguna Sepeda Motor

Cidahu.com – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Purwakarta merilis, mayoritas pelanggaran peraturan lalulintas dilakukan oleh pengguna kendaraan roda dua. Hal itu diketahui dari hasil rekapitulasi Operasi Zebra Lodaya yang digelar sejak 22 Oktober sampai 4 November 2015 lalu.

“Dalam Ops Zebra Lodaya 2015 yang digelar selam dua pekan, Satlantas Polres Purwakarta telah menindak sekitar 5076 pelanggar. Dari berbagai macam usia dan jenis pelanggaran macam pelanggaran. Mayoritas pengguna sepeda motor,” beber Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Azis Sarifudin, SH kepada Cidahu News, Kamis (5/11/2015)

Menurut Kasat, walaupun telah banyak menindak pelanggaran, pihaknya sangat menyayangkan masih terlihat pelanggaran lalulintas yang dilakukan oleh sepeda motor terutama dipinggiran kota.

“Begitu juga menjelang malam hari mulai terlihat lagi pengguna sepeda motor yang tidak menggunakan helm,” ungkapnya.

Azis katakan berikutnya, tujuaan kepolisian melakukan penindakan agar terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas. “Kita harap, dengan cara ditindak, pengguna jalan merasa jera dan untuk mengurangi angka kecelakaan,” imbuhnya.

Azis menyayangkan, dalam dua pekan terakhir terjadi kecelakaan yangg mengakibatkan meninggal dunia sebanyak 5 orang.

“Dihimbau, masyarakat pengguna jalan semakin sadar. Walaupun tidak ditilang tapi dengan kesadaran sendiri, untuk tertib dan mematuhi aturan lalulintas,” pungkasnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top