Otomotif

Sepeda Motor Unik Roda Empat Milik Yamaha

Yamaha OR2T

Cidahu.com – Usai berhasil memperkenalkan sepeda motor roda tiga MWT-9 di Tokyo Motor Show 2015, belum lama ini pabrikan asal Jepang, Yamaha lagi-lagi membuat gebrakan dengan merilis sepeda motor unik OR2T versi prototipe roda empat.

Eempat roda tersebut dirancang mirip dengan MWT-9, yakni semua roda didukung suspensi terpisah. Secara teknis tiap suspensi bakal bekerja berdasarkan sensor yang bisa menyesuaikan pengendalian motor.

Ketika tunggangan menikung, salah satu suspensi roda akan turun mengikuti arah pengendalian posisi sepeda motor ketika menikung. Sedangkan dapur pacu, Yamaha OR2T bakal dibekali mesin V Twin 2 silinder dan motor elektrik.

Mesin ini merupakan basis sektor pacu dari sepeda motor Tesseract yang diperkenalkan Yamaha sebagai sepeda motor konsep empat roda di gelaran Tokyo Motor Show 2007.

Gizmag mewartakan, Jumat (6/11), Yamaha memberi konfirmasi bahwa OR2T adalah produk prototipe yang dikembangkan dari model Tesseract. Tetapi sudah mengalami sejumlah perubahan seperti sistem suspensi dan penggunaan roda yang lebih kecil.

Sampai saat ini, produsen belum membuka informasi detail dari prototipe yang bakal melakukan unjuk kebolehan di ajang EICMA, Milan 19-22 November mendatang.

Sekedar informasi, Yamaha mulai mengembangkan sepeda motor roda empat Tesseract kali pertama pada 2007, bekerjasama dengan Quadro Tecnologie dari Italia yang mengembangkan kendaraan dengan suspensi roda yang mampu miring mengikuti pengendalian sepeda motor

Yamaha Tesseract dirilis setahun usai Piaggio resmi meluncurkan MP3, sepeda motor roda tiga yang dapat menikung dengan dua roda di bagian depan. Hingga akhirnya Yamaha ikut meluncurkan Tesseract beroda empat.

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top