Otomotif

150 Ribu Lebih Konsumen Tergoda Suzuki Ertiga

Total lebih dari 2.600 unit mobil berkumpul bersama

Cidahu.com – Suzuki Ertiga masih menjadi rentetan sejarah yang sukses bagi perusahaan otomotif Suzuki di Tanah Air. Sejak kali pertama dirilis pada 2012, MPV 7-penumpang ini telah beredar di aspal Indonesia lebih dari 166.000 unit, hingga akhir Oktober 2015.

Pencapaian jumlah itu tentu tidak mudah. Tak cukup hanya dengan strategi harga, tetapi juga banyaknya pilihan dan improvisasi model yang diklaim kian mengerti kebutuhan konsumen, mulai dari tipe GA, GL, GX, hingga Elegant dan Sporty guna menjaring konsumen yang ingin tampil berbeda.

4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil sales (SIS), Davy J Tuilan mengatakan bahwa sukses tersebut tercapai berkat konsistensi merek mendengar kebutuhan konsumen. Sejumlah perubahan pada kendaraan pun berdasarkan masukan konsumen.

“Kami mengadakan Pesta Keluarga New Ertiga, membuktikan bahwa kami ingin konsumen lebih dekat dengan kami dan merasakan esensi brand Suzuki. Agenda seperti ini juga secara tidak langsung memperkukuh posisi Ertiga yang ingin selalu mengerti kebutuhan keluargan,” beber Davy.

Selain itu, eksistensi Suzuki Ertiga pun diuji dalam hal penjualan. Di tengah persaingan low MPV yang kian menarik hingga kondisi perekonomian yang tambah lesu tahun ini, Ertiga masih sanggup menggoda 2.000 hingga 3.000 konsumen tiap bulan.

Data Gaikindo mengatakan, sampai akhir Oktober tahun ini, telah ada 24.634 unit terjual. Meski itu turun drastis jika dibandingkan pada periode yang sama di tahun lalu, namun, hal itu dicapai dalam situasi pasar yang sama-sama anjlok.

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top