Otomotif

Pesaing Toyota Yaris dari Rusia

Lada Xray

Cidahu.com – Nama Lada memang cukup asing di dunia otomotif global, namun perusahaan asal Rusia yang telah ada sejak 1966 ini terus eksis di industri otomotif domestik.

Bahkan, belum lama ini mereka bakal merilis model crossover yang terbaru, yakni Lada Xray. Mobil ini diciptakan sebagai tunggangan handal. Desain Xray diklaim mengadopsi platform beberapa model Renault-Nissan yang berlatar model Juke dan NV200, demikian Leftlanenews, Selasa (10/11/2015).

Soal tampilan, Lada Xray mempunyai desain global yang menarik, seperti bagian depan yang mengusung konfigurasi X yang mana menyiratkan karakter kuat. Sementara bagian samping Xray juga menunjukkan lekuk tubuh yang menampilkan bentuk X. Totalnya, Xray bisa menjadi penantang serius bagi Toyota Yaris yang ada di segmen yang sama.

Xray dilengkapi dengan sejumlah fitur pelengkap di dalam kabin seperti USB, Port AUX, Sensor parkir, sistem infotainment dengan layar sentuh, juga jok kulit berkualitas untuk kenyamanan kabin.

Masuk dapur pacu, mobil ini didukung oleh mesin empat silinder berkapasitas 1,6 liter yang mampu menghasilkan tenaga 105 hp. Lada Xray pun mempunyai opsi mesin 1,8 liter yang bisa keluarkan tenaga 121 hp, semua mesin dikolaborasikan menggunakan girbox manual dan matik dengan penggerak roda depan.

Lada Xray diagendakan akan mulai diluncurkan awal 2016 di pasar Rusia, dan bakal dijual di sejumlah negara di Eropa Timur.

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top