Wisata

Curug Cipurut Wanayasa, Satu Dari Sekian Surga Di Purwakarta

Curug Cipurut

Air Terjun Curug Cipurut Wanayasa adalah satu dari sekian banyak surga Alam di Purwakarta. diselimuti hamparan perkebunan teh, pohon yang tinggi serta sejuknya hawa udara dan jernihnya air pegunungan seakan memanjakan mata kita untuk menikmati keindahan alam yang tersaji dan sangat menarik untuk dikunjungi.

Bagi Anda yang kesehariannya sangat disibukan oleh aktifitas yang menguras tenaga dan pikiran, ada baiknya pada waktu mengisi liburan dengan keluarga ataupun kekasih berkunjung ke tempat wisata Curug Cipurut Wanayasa ini.

Karena udara yang sejuk dan bersih serta air yang mengalir asli dari Gunung Burangrang diiringi kicauan suara burung-burung dan hewan-hewan lain seperti tonggeret dan sebaginya akan membuat pikiran menjadi fres kembali, karena lokasi Curug Cipurut ini seakan menjadi surga yang siap memanjakan pengunjung akan indahnya pesona Alam Purwakarta.

Selain sebagai tempat Wisata Alam Air Terjun Curug Cipurut Wanayasa Purwakarta ini juga sebagai tempat camping anak-anak sekolah yang mengisi liburan Sekolah

untuk mencapai ke Cuirug Cipurut dari pusat kota Purwakarta menuju Wanayasa jaraknya cukup jauh memakan waktu perkiraan 1 jam dengan kendaraan bermotor.

Ada dua alternatif jalan yang bisa dipilih untuk menuju ke curug ini. Pertama dari terminal Wanayasa, perjalanan melewati kampung Cileungsing Kulon dan yang kedua dari terminal Wanayasa ambil arah menuju Desa Sumurugul.

Dari Wanayasa ke Sumurugul cukup dekat kita bisa saja jalan kaki tapi sebaiknya menggunakan kendaraan karena disana akan melewati tanjakan dan turunan.

Setelah sampai di Sumurugul untuk menuju Curug Cipurut harus berjalan kaki, karena jalan menuju Curug sangat kecil tetapi tak perlu khawatir karena di sepanjang jalan anda akan di suguhkan pemandangan yang mengagumkan akan  keindahan alam purwakarta yang istimewa.

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top