Purwakarta

Bentengi Akidah, Ormas Islam di Purwakarta Deklarasikan ANNAS

Bentengi Akidah, Ormas Islam di Purwakarta Deklarasikan ANNAS

Cidahu.com – Guna memperkokoh persatuan dan kesatuan untuk mencegah perkembangan faham syiah di Purwakarta ratusan massa yang berasal dari Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Persatuan Islam (Persis), Al Irsyad Al Islamiyyah dan Majelis Mujahidin Indonesia (MMI), gelar Deklarasi Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) di Auala UPI Purwakarta, Minggu (15/11/2015).

Dibacakan Ketua ANNAS Purwakarta Drs. KH. Dadang Mustofa Kamil, SH, M.Si, dalam deklarasi tersebut sedikitnya ada lima pernyataan sikap dari ANNAS Purwakarta, diantaranya ANNAS Purwakarta ikut aktif membentengi akidah umat dari aliran sesat yang bertentangan dengan akidah Islam.

“Kedua, ANNAS Purwakarta akan senantiasa mengingatkan masyarakat akan bahayanya ajaran syiah bagi akidah umat dan stabilitas bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Kemudian, Tokoh Agama yang biasa disapa Ki Dadang itu menambahkan, ANNAS Purwakarta mengajak umat Islam Purwakarta baik Ormas Islam, organisasi dakwah maupun warga untuk bekerjasam mengantisipasi perkembangan ajaran sesat yang mengancam keluarga dan generasi muda serta melecehkan kaum perempuan dengan modus kawin kontrak.

“Kita mendesak Pemkab Purwakarta agar peduli dan melindungi umat Islam dari perusakan nilai-nilai kedamaian oleh gerakan keagamaan dan politik dengan mengawasi, membatasai dan melarang pengembangan ajaran yang sesat di Purwakarta,” imbuhnya.

Ki Dadang katakan berikutnya, pihaknya akan senantiasa bersama-sama aparat penegak hukum dalam mengawasi perkembangan aliran sesat di Purwakarta yang secara idielogis dan politis akan meruntuhkan keutuhan NKRI.

Sementara itu, Ketua Panitia Ir. Awod Abdul Ghadir, menuturkan, dihadiri Ketua Umum ANNAS, KH. Athian Ali, M. DAI, Lc, MA, selain pengukuhan pengurus di tingkat kabupaten, dalam deklarasi ini juga dikukuhkan 17 kepengurusan ANNAS di tingkat kecamatan di Purwakarta. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top