Olahraga

ASAD 313 Purwakarta Sabet Juara Piala Kuwu

ASAD 313 Purwakarta Sabet Juara Piala Kuwu

Cidahu.com – Lagi, anak-anak binaan Bupati Purwakarta yang tergabung dalam Akademi ASAD 313 Jaya Perkasa, menorehkan prestasinya dengan menjuarai Piala Kuwu dan Aniversary SSB Garuda Cirebon kategori usia 12 tahun, yang berlangsung 14-15 November lalu di Lapangan Garuda Cirebon.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Cidahu News, dalam kompetisi yang diikuti 32 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) dari Jawa Barat dan Jawa Tengah, anak-anak ASAD 313 yang dimanajeri Alwi Hasan ini tidak terkalahkan.

Di awal pertandingan sebelumnya, ASAD 313 Jaya Perkasa mengalahkan SSB Garuda Muda Majenang dari Jawa Tengah dengan skor 2-0 dilanjutkan pada babak kedua menundukkan Bintang Amatir Kuningan dengan skor sama 2 : 0.

Kemudian masuk pada babak 16 besar, anak-anak generasi kedua dalam Akademi Sepakbola Jaya Perkasa ini, menekuk SSB Melati Jaya Majalengka dengan skor telak 5-0. Dan, akhirnya di final anak-anak yang tinggal di asrama SKB Purwakarta ini mampu melumpuhkan SSB Tegal Sari Cirebon dengan skor terbanyak selama pertandingan 6 : 0.

Alwi Hasan yang ikut menyaksikan laga final di Cirebon menyatakan kepuasannya atas prestasi yang dicapai anak-anak asuhnya tersebut.

“Kami sangat bersyukur atas keberhasilan yang diraih anak-anak. Ini sebuah bukti dari kesungguh-sungguhan dan kedisiplinan dalam berlatih. Tentu peran pelatih dan manajemen sangat mendukung bersama orangtua serta pemerintah daerah yang selama ini memberikan kepercayaan penuh kepada kami,” tuturnya kepada Cidahu News, Senin (16/11/2015).

Menurutnya, disamping meraih juara 1, Ardi Ardiana salah seorang pemain ASAD 313 juga menjadi Top Score dalam kompetisi tersebut. Dia berhasil mengoleksi 10 gol dari 6 laga yang dilaluinya dalam kompetisi tersebut. Di Final yang berlangsung, Minggu (15/11/2015) lalu, Ardi mampu melesakkan si bola bundar sebanyak 4 kali ke gawang SSB Tegal Sari Cirebon dari 6 gol yang tercipta.

Sementara itu, Moch. Ramdan, pelatih yang mendampingi anak-anak bersama pelatih kiper Wahyu dan Fikri tidak mampu menyembunyikan rasa bangganya.

“Kami sangat terharu sekaligus bangga, anak-anak bermain dengan sangat baik. Semoga prestasi lainnya dapat diraih di kemudian hari,” ujarnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top