Politik

Paska “Gaduh”, Tidak Ada Musda Ulang PAN Purwakarta

Kader PAN Purwakarta Ngamuk, Musda Batal Digelar

Cidahu.com – Paska “kegaduhan” yang terjadi dalam Musyawarah Daerah (Musda) DPD PAN Purwakarta yang menyebabkan suksesi tersebut batal, beberapa waktu lalu. Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Jawa Barat, Ir. Awod Abdul Ghadir menegaskan tidak ada Musda ulang untuk PAN Purwakarta.

“Mekanisme suksesi di PAN tidak bisa dirubah, hal tersebut berdasarkan hasil Rakernas, artinya tidak mungkin lagi digelar Musda di DPD PAN Purwakarta,” katanya kepada Cidahu News di Gedung Dewan Ciganea, Selasa (17/11/2015).

Menurutnya, kini semua kewenangan yang berkaitan dengan DPD PAN Purwakarta, diambil alih oleh DPW PAN Jabar.

“Langkah-langkah strategis seperti melakukan konsolidasi internal untuk mengakomodir semua elemen PAN akan kita upayakan untuk perbaikan-perbaikan ditubuh PAN Purwakarta,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, semua pihak yang berkepentingan dengan kemajuan dan kebesaran PAN Purwakarta agar bisa menahan diri secara emosional dan mengupayakan komunikasi yang dinamis diantara kader, pengurus ataupun anggota fraksi.

“Mari kita bangun komunikasi yang dinamis demi kemajuan dan kebesaran PAN Purwakarta,” tuturnya.

Dihubungi terpisah, Anggota DPRD Purwakarta dari Fraksi PAN, Dadang Sudirman mengungkapkan hal yang sama dengan Awod. Menurutnya dalam satu periode Musda hanya diakukan satu kali.

“Adapun, untuk tujuan-tujuan perbaikan partai ada bentuk musda yang lain yang bisa dilakukan yaitu Musdalub, dengan catatan disepakati semua unsur yang ada di tubuh PAN, itu juga mengingat saat ini posisinya Musda sedang dalam masa skors,” singkat Dadang. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top