Purwakarta

Peduli Lingkungan, Pemuda Pancasila Purwakarta Tanam 1000 Pohon

Peduli Lingkungan, PP Purwakarta Tanam 1000 Pohon

Cidahu.com – Guna memelihara daerah resapan air dan menjaga lingkungan tetap hijau. Jajaran Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Purwakarta tanam 1000 bibit pohon di lahan Perhutani Pondoksalam Desa Salam Mulya Kecamatan Pondoksalam.

“Ini bagian dari komitmen Pemuda Pancasila dalam konteks peduli lingkungan, ini baru tahap awal, kedepan upaya-upaya peduli lingkungan akan terus kita galakan,” ujar Ketua MPC PP Purwakarta, Hj. Nina Heltina kepada Cidahu News, Kamis (19/11/2015).

Menurutnya, sebagai ormas, Pemuda Pancasila selain mengupayakan kegiatan-kegiatan yang bersinggungan dengan sosial kemasyarakatan, kepedulian terhadap lingkunga sekitar juga tak luput dari perhatian.

“Apalagi sekarang sudah musim hujan, antisipasi bahaya banjir dan longsor bukan hanya tugas para pemangku kebijakan, peran serta masyarakat dan ormas juga harus lebih konkrit,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris MPC PP Purwakarta, Kamal, S.S. Menurutnya daerah resapan air yang keberadaannya mulai terkikis, jika tidak ada kepedulian dari warga, jumlahnya akan terus berkurang.

“Untuk itu, melalui swadaya organisasi, Pemuda Pancasila berupaya bisa berperan serta dalam mempertahankan daerah resapan air agar tetap hijau,” katanya.

Kegiatan kali ini, tambah Kamal, Pemuda Pancasila menanam sekitar 1000 bibit pohon di lahan seluas 1,5 hektar lebih.

“Mudah-mudahan kita bisa mengganti lahan-lahan yang pernah terbakar beberapa waktu lalu, lokasi yang ditanamai tanah yang sudah gundul, untuk melindungi resapan air. Kurang lebih satu hektar satengah, karena ini baru tahap pertama,” pungkasnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top