Purwakarta

Transaksi di Pasar Citeko Plered Purwakarta Meningkat

Transaksi di Pasar Citeko Plered Purwakarta Meningkat

Cidahu.com – Seiring dengan peningkatan daya beli masyarakat di wilayah Kecamatan Plered dan sekitarnya, hal yang sama juga terjadi pada jumlah transaksi di Pasar “Anyar” Citeko Plered. Diperkirakan kenaikan transaksi dan omset pedagangnya mencapai 70 persen.

“Menginjak usia dua tahun berjalan, Alhamdulillah terjadi peningakatan jumlah transaksi dan omset pada para pedagang di Pasar Anyar Plered,” kata Kepala UPTD Pasar Citeko Plered, Ryan kepada Cidahu News, Senin (23/11/2015).

Menurutnya, mengingat masih banyaknya sejumlah pedagang yang lebih memilih bertahan berjualan dengan menjadi PKL di bekas lokasi Pasar Plered (yang lama) maka kondisi Pasar Anyar Citeko yang sekarang bisa dibilang cukup ramai.

“Cukup ramai, kecuali memamg untuk pedagang pakaian tergantung pada hari hari tertentu saja, karena tidak mungkin tiap orang membeli baju setiap hari, untuk sembako dan kebutuhan lainnya cukup lumayan ramai,” tuturnya.

Sebagai bentuk upaya pengembangan Pasar Anyar Citeko, pihaknya sudah beberapa kali meminta dan mengajak baik itu secara lisan atau pun tertulis kepada pihak Pemerintah Kecamatan Plered untuk melakukan penertiban PKL yang berjualan dibekas lokasi Pasar Plered.

“Alhamduillah, sudah ada sejumlah PKL yang pindah ke Pasar Anyar. Saya juga sering mengajak baik itu lewat obrolan ataupun tertulis kepada pihak Kecamatan Plered untuk menggelar penertiban PKL,” ungkap Ryan.

Dia mengakui, meskipun belum maksimal namun ada beberapa pedagang kaki lima yang memilih untuk pindah kepasar Anyar Plered. “Malah, ada juga pedagang yang sengaja pindah dari Pasar Bendul ke Pasar Anyar Plered,” pungkasnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top