Politik

Pilkada Purwakarta, Koalisi Partai Besar Wait and See

Pilkada Purwakarta, Koalisi Partai Besar Wait and See

Cidahu.com – Empat besar partai pemenang Pemilu 2014 di Kabupaten Purwakarta diantaranya Partai Golkar, PDIP, PKB dan Partai Gerindra digadang-gadang menjadi penentu arah politik pada Pilkada Purwakarta mendatang.

Belum lama ini, Ketua PDIP Acep Maman, Ketua Golkar Sarip Hidayat, Ketua PKB Neng Supartini dan Ketua Gerindra Sri Puji Utami, melakukan pertemuan di Bandung dalam konteks “silaturahmi politik”.

“Pilkada Purwakarta? demi perbaikan Purwakarta kedepan, kami perlu waktu untuk mengambil sikap politik, waktunya kan masih cukup, kita lihat dan tunggu saja, kemana arah Pilkada Purwakarta,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta, menjawab pertanyaan Cidahu News terkait pertemuan tersebut, belum lama ini.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Purwakarta, Neng Supartini menanggapi pertemuan tersebut dengan santai, ini konteksnya silaturahmi biasa, kebetulan empat pimpinan partai itu hadir dalam agenda yang sama.

“Saya kira silaturahminya, sejak lama sudah terjalin baik dan bagus, dalam konteks politik yah, tinggal menyatukan persepsi dan menyamakan visi dan misi, untuk Purwakarta lebih baik tentunya,” kata Teh Neng, begitu dia biasa disapa melalui sambungan selulernya.

Dihubungi terpisah, Ketua DPC PDIP Purwakarta, Acep Maman terkait hal diatas mengatakan, pihaknya tetap berpedoman pada hasil Rakercab PDIP Purwakarta yang digelar beberpa waktu lalu. PDIP Purwakarta lebih menekankan persiapan konsolidasi di internal partai guna menghadapi hajatan-hajatan demokrasi, termasuk Pilkada Purwakarta.

“Tema Rakercab kemarin sudah jelas, Konsolidasi Partai Menuju Pemenangan Pilkada Serentak Tahun 2018. Dalam politik, waktu tiga tahun bukanlah waktu yang lama, persiapan persiapan menuju momen Pilkada, Pileg dan Pilpres mendatang, sudah harus teragendakan sejak hari ini,” bebernya.

Adapun, terkait dengan partai mana nanti PDIP dalam Pilkada berkoalisi, Acep Maman mengatakan, ada mekanisme yang harus ditempuh dalam setiap kebijakan-kebijakan partai yang sipatnya strategis.

“Masalah dengan partai mana kita nanti berkoalisi, ada mekanismenya, hal ini harus dibicarakan dengan semua elemen partai disemua tingkatan, mulai dari Ranting sampai DPP partai. Oleh karena itu, wait and see,” kata Acep Maman diplomatis.

Hingga berita ini ditulis, terkait pertemuan dengan beberapa pimpinan partai pemenang Pemilu, di Bandung belum lama ini, Ketua DPC Partai Gerinda Kabupaten Purwakarta, Sri Puji Utami belum bisa dikonfirmasi, dihubungi melalui selulernya, yang bersangkutan tidak memberikan komentar. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top